Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Mantap, Perusahaan Cerutu Asal Jember Perluas Pasar ke Mancanegara

Kamis, 18 Juli 2024 – 19:43 WIB
Mantap, Perusahaan Cerutu Asal Jember Perluas Pasar ke Mancanegara - JPNN.COM
Bea Cukai Jember melayani ekspor ratusan cerutu milik CV Dwipa Nusantara Tobacco (DNT) ke pasar Thailand pada Senin (15/7). Foto: Bea Cukai

jpnn.com, JEMBER - Bea Cukai Jember melayani ekspor ratusan cerutu milik CV Dwipa Nusantara Tobacco (DNT) ke pasar Thailand pada Senin (15/7).

Ekspor itu berhasil memberikan peluang bagi industri dalam negeri untuk memperluas pasar ke mancanegara serta tumbuh secara berkelanjutan.

“Komoditas yang diekspor berupa cerutu merek Joker sebanyak 614 batang dan realisasi ekspor ini adalah salah satu hasil Klinik Ekspor Bea Cukai Jember yang dilakukan secara berkelanjutan,” ujar Kepala Kantor Bea Cukai Jember, Asep Munandar.

Dia menegaskan Bea Cukai memiliki peran penting dalam mengawal ekspor nasional.

Peran tersebut tertuang dalam tiga besaran kegiatan, yaitu mendukung industri berorientasi ekspor dengan fasilitas kepabeanan, prosedur ekspor yang ramah, serta mendorong UMKM berpartisipasi dalam kegiatan ekspor dan global value chain.

“Kami berkomitmen untuk memberikan dukungan bagi industri dalam negeri untuk melaksanakan ekspor, salah satunya melalui pemberian sosialisasi dan asistensi ekspor,” imbuhnya.

Chief Executive Officer DNT, Kevin pun mengatakan, ekspor ini merupakan salah satu upaya ekspansi bisnis pihaknya setelah sebelumnya pernah melakukan ekspor ke Malaysia.

“Semoga ini berkelanjutan, karena tahun ini kami tengah fokus memperkenalkan produk cerutu untuk memperluas jangkauan pasar internasional,” pungkasnya. (jpnn)


Bea Cukai Jember melayani ekspor ratusan cerutu milik CV Dwipa Nusantara Tobacco (DNT) ke pasar Thailand pada Senin (15/7).

Redaktur : Dedi Sofian
Reporter : Dedi Sofian, JPNN.com

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA