Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Mapolsek Sungai Pagu Diserang, Kaca Pecah, Polisi Masih Bertahan

Rabu, 27 Januari 2021 – 22:08 WIB
Mapolsek Sungai Pagu Diserang, Kaca Pecah, Polisi Masih Bertahan - JPNN.COM
Kantor Polsek Sungai Pagu usai dilempari massa. (Antara/Istimewa)

jpnn.com, PADANG - Markas Kepolisian Sektor Sungai Pagu, Solok Selatan, Sumatera Barat, diserang sekelompok massa.

Peristiwa yang terjadi Rabu (27/1), sekitar pukul 15.00 WIB, itu menyebabkan kaca Mapolsek pecah.

"Peristiwa terjadi sekitar pukul 15.00 WIB, massa sempat melakukan pelemparan yang mengakibatkan kaca pecah," kata Kepala Kepolisian Resor Solok Selatan AKBP Tedy Purnanto saat dihubungi dari Padang, Rabu (27/1) malam.

Pemicu aksi tersebut diduga berawal ketika polisi hendak menangkap salah seorang pelaku tindak pidana judi berinisial D yang namanya masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) di daerah setempat.

"Saat akan ditangkap pelaku melawan dengan membawa senjata tajam hingga melukai tangan salah seorang petugas, sehingga diambil tindakan tegas dan terukur dengan menembak," katanya.

Dalam penangkapan itu pelaku diketahui meninggal dunia, sehingga diduga berbuntut aksi pelemparan ke kantor Polsek Sungai Pagu.

Dia mengatakan aksi pelemparan itu mengakibatkan sejumlah kaca kantor pecah. "Jumlahnya sekitar 20 orang. Kaca pecah dilempari dari jauh," ungkapnya.

Menurut Teddy, usai kejadian pihaknya mengerahkan 30 personel Polres Solok Selatan ke Polsek Sungai Pagu untuk melakukan pengamanan dan antisipasi.

Mapolsek Sungai Pagu, Solok Selatan, Sumbar, diserang sekelompok massa. Penyerangan dan pelemparan batu itu menyebabkan kaca Mapolsek pecah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close