Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Marc Marquez Catat Pole Position ke-9 Musim Ini di MotoGP Aragon 2019

Sabtu, 21 September 2019 – 22:28 WIB
Marc Marquez Catat Pole Position ke-9 Musim Ini di MotoGP Aragon 2019 - JPNN.COM
Trio pembalap paling cepat di sesi kualifikasi MotoGP Aragon 2019, Fabio Quartararo (kiri), Marc Marquez (tengah) dan Maverick Vinales. Foto: motorsport images

jpnn.com, ARAGON - Pembalap Repsol Honda Marc Marquez tak kesulitan meraih pole position MotoGP Aragon 2019. Si Bayi Alien, julukan Marquez tampil tercepat di sesi kualifikasi, Sabtu (21/9) malam WIB.

Juara dunia tujuh kali yang tampil dominan di sesi latihan bebas kemarin itu mencatatkan waktu satu menit 47,009 detik di kualifikasi untuk mengunci pole position kelima kalinya di Aragon, dan kesembilan kalinya musim ini.

Quartararo, yang sempat merepotkan Marquez di Misano, memperbaiki catatan waktunya jelang akhir Q2 untuk menggeser Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha MotoGP) ke posisi start ketiga, terpaut 0,463 detik dari pemuncak sesi.

Cuaca di Aragon cerah ketika babak kualifikasi, tak seperti yang ramalan cuaca sebelumnya. Jack Miller (Pramac Racing) menjadi pebalap Ducati tercepat hari itu dan akan start dari P4 di depan Aleix Espargaro yang mengesankan tim Aprilia di P5.

Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha MotoGP), sementara itu melengkapi posisi start baris kedua di P6. The Doctor optimistis menatap podium di GP Aragon meskipun mengakui trek itu tak terlalu bersahabat dengannya.

Cal Crutchlow (LCR Honda Castrol) akan start dari P7 di depan Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT) yang lolos dari Q1 untuk mengunci P8.

Penunggang Repsol Honda Marc Marquez juga mengukir pole position kelima di MotoGP Aragon.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close