Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Marcus Gideon Umumkan Pensiun, PBSI belum Terima Keputusan Resmi

Sabtu, 09 Maret 2024 – 15:30 WIB
Marcus Gideon Umumkan Pensiun, PBSI belum Terima Keputusan Resmi - JPNN.COM
Ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon melaju ke babak kedua Malaysia Masters 2023 berbekal kemenangan babak pertama atas lawan dari Thailand dalam laga di Kuala Lumpur, Rabu. (ANTARA/HO-PP PBSI)

jpnn.com - JAKARTA - Mantan pemain ganda putra bulu tangkis nomor satu dunia Marcus Fernaldi Gideon mengumumkan pensiun dari karier badminton profesional yang sudah dia geluti selama kurang lebih 25 tahun.

Namun demikian, Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia, belum menerima keputusan resmi dari Marcus Fernaldi Gideon yang mengumumkan pensiun dari karier bulu tangkis profesional tersebut.

PP PBSI mendapat kabar dari media sosial bahwa Marcus Fernaldi Gideon memutuskan pensiun sebagai atlet bulu tangkis profesional. Namun, PP PBSI belum menerima keputusan itu secara resmi dari Marcus Fernaldi Gideon dalam bentuk lisan ataupun tertulis,” kata Ketua Harian PP PBSI Alex Tirta dalam keterangan singkat PP PBSI.

Lebih lanjut, Alex mengatakan sangat menghormati keputusan Marcus. “Prestasi dan dedikasi Marcus Fernaldi Gideon untuk kejayaan prestasi bulu tangkis Indonesia sudah tidak diragukan lagi,” ujar Alex.

Saat ini, federasi masih menunggu komunikasi lebih lanjut dari mantan pemain ganda putra nomor satu dunia itu terkait langkah-langkah berikutnya. “PP PBSI masih menunggu komunikasi lebih lanjut dari Marcus Fernaldi Gideon untuk mengambil langkah-langkah selanjutnya,” kata Alex.

Sebelumnya, Marcus melalui akun resminya di media sosial mengumumkan memutuskan mengakhiri karier sebagai pebulu tangkis profesional yang telah dia jalani selama 25 tahun.

“Pada hari ini, tepat di usia 33 tahun, saya memutuskan untuk berhenti dari karier profesional badminton. Tidak terasa sudah 25 tahun tidak henti-hentinya saya berlatih dan bersaing di lapangan,” kata Marcus.

Selama 25 tahun menjadi pemain bulu tangkis, Marcus dan Kevin Sanjaya Sukamuljo diakui oleh BWF sebagai salah satu pemain paling kuat, dan diberikan gelar Pebulu Tangkis Pria Terbaik BWF Tahun Ini selama dua tahun berturut-turut, setelah mengoleksi tujuh gelar Superseries BWF pada 2017 dan delapan gelar World Tour pada 2018.

Marcus Gideon mengumumkan pensiun setelah berkarier selama 25 tahun. Namun, PBSI belum menerima keputusan resmi dari Marcus Gideon.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close