Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Maret, Bank Danamon Lunasi Pinjaman Dolar

Rabu, 25 Februari 2009 – 07:43 WIB
Maret, Bank Danamon Lunasi Pinjaman Dolar - JPNN.COM
JAKARTA- Kontroversi mengenai kerugian derivatif yang diderita oleh PT Bank Danamon Indonesia Tbk terus disoroti. Emiten perbankan tersebut memastikan tetap akan melaksanakan pelunasan kerugian senilai USD 300 juta pada Maret 2009. Padahal transaksi tersebut diperkirakan mencapai Maret 2014.

   

Wakil Dirut Bank Danamon Jos Luhukay mengemukakan bahwa pada dasarnya perseroan hanya menawarkan pada nasabah ekspor impor untuk melakukan hedging (lindung nilai) terhadap mata uang hasil usahanya.

   

"Jumlah tagihan derivatif yang belum jatuh tempo pada 31 Desember 2008 mencapai USD 677 juta (net) dengan nilai wajar senilai Rp 1,437 triliun (setara dengan USD 132 juta)," ujarnya dalam keterbukaan informasi pada bursa Selasa (24/2).

   

Perseroan telah melakukan kerugian dan pencadangan dari transaksi derivative ini senilai Rp 802 miliar. Dimana didalamnya, termasuk biaya pembatalan kontrak dan provisi atas kontrak yang masih berjalan.

   

JAKARTA- Kontroversi mengenai kerugian derivatif yang diderita oleh PT Bank Danamon Indonesia Tbk terus disoroti. Emiten perbankan tersebut memastikan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA