Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Marinir Diserang KKB Lagi, Brigjen Izak Ungkap Alasan Tak Kejar Egianus Kogoya Cs

Senin, 28 Maret 2022 – 15:30 WIB
Marinir Diserang KKB Lagi, Brigjen Izak Ungkap Alasan Tak Kejar Egianus Kogoya Cs - JPNN.COM
Danrem 172/PWY Brigjen TNI Izak Pangemanan membenarkan memang ada penyerangan KKB terhadap Pos Koteka yang dijaga Marinir. Ilustrasi Foto: ANTARA/Evarukdijati

jpnn.com, JAYAPURA - Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) pimpinan Egianus Kogoya kembali melakukan penyerangan pada Senin (28/3) siang sekitar pukul 13.00 WIT.

Kali ini yang menjadi sasaran penyerangan ialah Pos Koteka yang dijaga anggota Marinir di Quary Bawah, Kenyam, Kabupaten Nduga, Papua.

Danrem 172/PWY Brigjen TNI Izak Pangemanan kepada Antara, Senin, di Jayapura, mengatakan, Pos Koteka yang diserang KKB berada di bawah kawasan Bandara Kenyam.

"Dari laporan yang diterima memang ada penembakan ke arah pos TNI hingga dibalas dan terjadi baku tembak. Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut," tegas Brigjen Izak Pangemanan.

Dia mengatakan, Pos Koteka terletak sekitar 350 meter dari Bandara Kenyam.

Dia menjelaskan, saat ini seluruh personel TNI di Kenyam siaga.

Namun, tidak dilakukan pengejaran terhadap anggota KKB karena keberadaan TNI di sana untuk membantu masyarakat termasuk dalam hal menjaga keamanan.

"Bila diserang, kami akan membalas menembaki dengan kekuatan penuh," tegas Brigjen TNI Izak Pangemanan.

KKB di Papua melakukan serangan lagi, kali ini Pos Koteka yang dijaga anggota Marinir menjadi sasaran. Simak keterangan Brigjen Izak Pangemanan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close