Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Maritime Awards 2022 Ditunda Tahun Depan, 2 Tokoh Nasional Ini akan Sampaikan Orasi Kebangsaan

Rabu, 14 Desember 2022 – 08:47 WIB
Maritime Awards 2022 Ditunda Tahun Depan, 2 Tokoh Nasional Ini akan Sampaikan Orasi Kebangsaan - JPNN.COM
Panitia Pelaksana International Sea Port Exhibition and Conference (ISPEC) dan Maritime Awards saat bertemu Gubernur DIY Sri Sultan Hamengkubowo X. Sri Sultan akan menyampaikan orasi kebangsaan pada acara penganugerahan Maritime Awards 2022 yang akan dilaksanakan pada 6 Februari 2023. Foto: Dokumentasi Panpel Maritime Awards 2022

jpnn.com, YOGYAKARTA - Acara penganugerahan Maritime Awards 2022 yang semula akan digelar Jumat (16/12) lusa ditunda tahun depan atau tepatnya pada 6 Februari 2023.

Ketua Pelaksana International Sea Port Exhibition and Conference (ISPEC) dan Maritime Awards Fajar Bagoes Putranto menyebutkan dua alasan yang menyebabkan pelaksanaan acara ditunda.

Pertamanya, adanya pergantian Panglima TNI dari sebelumnya dijabat Jenderal Andika Perkasa kepada Laksamana Yudo Margono yang kini tinggal menunggu dilantik Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Kemudian padatnya operasi alutsista kapal perang di akhir tahun 2022," kata Fajar Bagoes Putranto melalui keterangan, Selasa (13/12).

Terkait perubahan jadwal acara penganugerahan Maritime Award 2022 yang digeser ke Februari 2023 yang bertepatan dengan 15 Rajab merupakan saran dari Habib Luthfi, yang sekarang menjabat sebagai anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Watimpres).

Fajar menyampaikan dirinya sudah melakukan komunikasi secara langsung dengan Habib Luthfi di kediamannya pada Jumat (2/12) lalu.

"Kamia mengundang Habib Luthfi membuka rangkaian Maritime Award. Beliau menyampaikan insyaallah hadir dan menyarankan sebaiknya acara dilaksanakan di tanggal 15 Rajab yang jatuh pada 6 Februari 2023," terang Fajar yang juga Ketua Yayasan Biijana Paksi Sitengsu.

Atas saran dan arahan Habib Luthfi tersebut, lanjut Fajar, pihak panitia pelaksana telah bersurat kepada Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Kasal Laksamana Yudo Margono serta Wakasal Laksamana Madya Ahmadi Heri Purwono untuk meminta kembali izin penyelenggaraan rangkaian acara Maritime Awards 2022 dan orasi kebangsaan agar dapat dilaksanakan di kapal perang TNI AL.

Acara penganugerahan Maritime Awards 2022 yang semula akan dilaksanakan lusa ditunda tahun depan atau tepatnya pada 6 Februari 2023

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close