Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Marko Simic Ungkap Alasan Ingin Segera Berpaspor Indonesia

Minggu, 26 April 2020 – 11:49 WIB
Marko Simic Ungkap Alasan Ingin Segera Berpaspor Indonesia - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Striker Persija Jakarta Marko Simic akhirnya mengungkapkan keinginannya untuk menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

Ia mengungkapkan keinginannya tersebut kepada media Kroasia, Jutarnji, beberapa hari yang lalu.

"Saya bisa saja mendapatkan paspor Indonesia dalam waktu dekat dan bermain untuk tim nasional mereka," kata Simic.

Bukan hanya itu, Simic juga memaparkan bahwa dengan menjadi WNI dan memiliki paspor Indonesia, peluangnya untuk berkarier di beberapa negara kawasan Asia terbuka lebar. Ia bisa memanfaatkan paspor negara Asianya, karena ada slot khusus untuk pemain Asia.

"Hal tersebut akan membantu saya dalam menolong keluarga saya secara finansial," papar Simic.

Simic pun mengakui, memiliki keinginan untuk bermain di Liga Qatar ataupun Liga Tiongkok. Tetapi, untuk urusan menutup karier dan pensiun, Persija dipastikan jadi pilihannya karena dia tak bisa melupakan jasa besar Macan Kemayoran dalam karier sepak bolanya. Sederet prestasi dan pencapaian diraihnya selama di Ibu Kota.

Memang, bukan Simic saja yang ingin menjadi WNI. Rekan setimnya, Marc Klok, yang merupakan pemain asal Belanda juga berharap bisa dinaturalisasi. Selain dia, striker PSIS asal Brasil Bruno Silva juga memiliki harapan yang sama.

Dalam setahun ke belakang, ada beberapa pemain yang berhasil meraih status WNI. Bek Persib Fabianio Rosa Beltrame sudah diterima status WNI-nya oleh DPR RI, sehingga diberikan paspor oleh Kemenkum-HAM. Demikian, juga dengan Otavio Dutra, bek Persija.

loading...