Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Marsekal Hadi jadi Calon Panglima, Ini Reaksi Kapolri

Selasa, 05 Desember 2017 – 14:13 WIB
Marsekal Hadi jadi Calon Panglima, Ini Reaksi Kapolri - JPNN.COM
Jenderal Tito Karnavian. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Penunjukan Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Hadi Tjahjanto sebagai calon tunggal Panglima TNI ditanggapi santai oleh Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

Menurut dia, itu adalah hak prerogatif dari Presiden.

“Itu proses politik hak prerogatif bapak presiden untuk menentukan siapa calon panglima. Beliau sudah mengambil keputusan Pak Hadi KASAU, saya pikir kami hormati,” kata dia di Pondok Cabe, Tangerang Selatan, Selasa (5/12).

Apalagi kata Tito, proses politik itu sudah masuk ke DPR, tentu Polri akan sangat menghormati keputusan presiden tersebut.

“Polri pada prinsip, siapapun yang terpilih menjadi panglima, Polri bertekad bekerja sama sebaik-baiknya dengan jajaran TNI. Karena TNI adalah mitra yang paling utama bagi Polri,” tambah dia.

Diketahui, dalam karier jabatannya, Hadi terbilang cemerlang sebelum ditunjuk Jokowi sebagai calon tunggal pengganti Gatot.

Hadi sempat menduduki berbagai posisi baik di lingkungan TNI AU, Badan SAR Nasional, Kementerian Sekretariat Negara hingga Kementerian Pertahanan.

Sebelum menduduki posisi Sesmil Presiden, juga sempat menjabat Kepala Dinas Penerangan TNI AU dan Komandan Lanud Abdulrachman Saleh pada 2015. Ketika itu dia telah menyandang bintang satu di pundak. (mg1/jpnn)

Kapolri berharap TNI dan Polri tetap jaga kerja sama yang baik bersama calong panglima baru

Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close