Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Marsekal Hadi Terpilih Aklamasi

Rabu, 06 Desember 2017 – 20:24 WIB
Marsekal Hadi Terpilih Aklamasi - JPNN.COM
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto mengikuti fit and proper test sebagai calon Panglima TNI di Komisi I DPR, Jakarta, Rabu (6/12). Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Komisi I DPR Tubagus Hasanuddin mengatakan tidak ada satu pun fraksi yang menolak Marsekal Hadi Tjahjanto menjadi Panglima TNI. Setelah uji kepatutan dan kelayakan, seluruh fraksi yang ada di Komisi I DPR menyetujui Hadi menjadi calon Panglima TNI menggantikan Jenderal Gatot Nurmantyo.

“Setiap fraksi diminta pendapatnya dan 10 fraksi menyatakan setuju. Aklamasi,” kata Hasanuddin di gedung DPR, Jakarta, Rabu (6/12).

Purnawirawan TNI yang akrab disapa Kang TB itu menuturkan setelah menyetujui, maka Komisi I DPR akan menyerahkan kepada pimpinan DPR untuk mengatur agar segera bisa dibawa ke rapat paripurna.

“Kami tidak tahu apakah besok atau lusa,” kata mantan Sekretaris Militer Kepresidenan (Sesmilpres) Presiden Joko Widodo itu.

Politikus PDI Perjuangan ini menuturkan, setelah dibacakan di rapat paripurna, pimpinana DPR akan berkirim surat kepada presiden. “Kami serahkan kepada presiden. Tugas kami menyetujui atau tidak menyetujui,” ujarnya.

Komisi I DPR menyetujui Hadi menjadi Panglima TNI setelah mengikuti serangkaian uji kepatutan dan kelayakan, Rabu (6/12). Seluruh fraksi menyatakan setuju dengan usulan Presiden Joko Widodo itu.(boy/jpnn)

Komisi I DPR menyetujui Hadi menjadi Panglima TNI setelah mengikuti serangkaian uji kepatutan dan kelayakan, Rabu (6/12).

Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close