Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ma'ruf Cahyono Ajak Alumni FH Unsoed Ikut Menjaga NKRI

Minggu, 23 Februari 2020 – 19:25 WIB
Ma'ruf Cahyono Ajak Alumni FH Unsoed Ikut Menjaga NKRI - JPNN.COM
Sesjen MPR RI Ma'ruf Cahyono di acara gala dinner Reuni Akbar KAFH Unsoed di Java Heritage Hotel Purwokerto, Sabtu malam (22/2/2020). Foto: Humas MPR

jpnn.com, PURWOKERTO - Ketua Umum Keluarga Alumni Fakultas Hukum Universitas Jenderal Soedirman (KAFH Unsoed) Dr. H. Ma'ruf Cahyono, SH, MH, mengajak alumni Fakultas Hukum Unsoed untuk ikut merawat kebinnekaan dan menjaga NKRI. Ini merupakan nilai-nilai keteladanan Panglima Besar Jenderal Soedirman.

Ajakan itu disampaikan dalam pidato singkat Ma'ruf Cahyono di depan sekitar 1.500 alumni FH Unsoed dalam gala dinner Reuni Akbar KAFH Unsoed di Java Heritage Hotel Purwokerto, Sabtu malam (22/2/2020).

Pada Munas KAFH Unsoed yang berlangsung pada Sabtu siang Sekretaris Jenderal MPR RI itu terpilih sebagai Ketua Umum KAFH Unsoed untuk periode 2020-2025.

Reuni Akbar KAFH Unsoed ini diikuti 35 angkatan mulai dari angkatan 1981 sampai angkata 2015 berlangsung selama dua hari 22 - 23 Pebruari 2020.

Menurut Ma'ruf Cahyono, Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) dibangun atas nilai-nilai keteladanan Panglima Besar Jemderal Soedirman. "Nilai-nilai keteladanan Panglima Besar Jenderal Soedirman adalah nilai-nilai jati diri bangsa yang tidak boleh hilang dari muka bumi Indonesia," katanya.

Untuk itu Ma'ruf Cahyono mengajak alumni FH Unsoed untuk terus menerus merawat kebhinnekaan dan menjaga NKRI. "Untuk itu kita harus merawat dan membumikan nilai-nilai jati diri bangsa itu. NKRI adalah harga mati," tegasnya.

Reuni Akbar Alumni FH Unsoed ini, lanjut Ma'ruf, merupakan salah satu perwujudan dari pesan Panglima Jenderal Soedirman tentang kebersamaan.

"Esensi dari reuni adalah silaturahim, saling bertemu, dan bertatap muka. Ini sesuai dengan pesan Panglima Jenderal Soedirman tentang kebersamaan. Visi misi sebagai Ketua Umum KAFH Unsoed adalah visi misi bersama semua alumni," ujar pria kelahiran Banyumas ini.

Sesjen MPR Ma'ruf Cahyono sebagai ketum KAFH Unsoed mengajak alumni Fakultas Hukum Unsoed untuk ikut menjaga NKRI.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close