Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Marwan Ja'far Sarankan Erick Thohir Berhati-hati dalam Upaya Bersih-bersih BUMN

Selasa, 10 Desember 2019 – 20:32 WIB
Marwan Ja'far Sarankan Erick Thohir Berhati-hati dalam Upaya Bersih-bersih BUMN - JPNN.COM
Menkeu Sri Mulyani dan Menteri BUMN Erick Thohir kon pers kasus penyelundupan Harlery Davidson menggunakan pesawat baru milik Garuda Indonesia, Kamis (5/12/2019). Foto: ANTARA /Hafidz Mubarak A/hp/pri

jpnn.com, JAKARTA - Langkah Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir melakukan bersih-bersih di tubuh Garuda Indonesia mendapat apresiasi dari anggota Komisi VI DPR Marwan Ja'far.

Ia menyebut aksi bersih-bersih tersebut merupakan langkah positif untuk menyelamatkan BUMN penerbangan tersebut.

"Segera kembalikan reputasi Garuda, supaya nama baiknya baik. Perbaiki sektor keuangan. Karena sudah kena OJK, Bursa efek Indonesia terkait laporan (keungan) palsu itu," kata Marwan lewat keterangannya di Jakarta, Selasa.

Bersih-bersih di tubuh Garuda dilakukan oleh Erick menyusul terungkapnya kasus dugaan penyelundupan motor Harley Davidson, dan dua sepeda mewah bermerek Brompton oleh Ari Askara saat menjadi Direktur Utama PT Garuda Indonesia.

Namun, dia menyarankan supaya Erick berhati-hati dalam upaya bersih-bersih, mengingat Garuda adalah perusahaan publik yang harus diselamatkan dari penggiringan opini negatif.

Setelah membongkar, Erick disarankan memperbaiki citra Garuda, karena perusahaan tersebut merupakan perusahaan terbuka dan maskapai penerbangan nasional.

“Belum lagi menaungi banyak anak perusahaan yang justru mempunyai kinerja baik,” kata Marwan.

Kemudian, politikus PKB ini juga memberikan saran kepada Erick untuk tetap melakukan bersih-bersih di BUMN lain. Sebab, kata dia, masih banyak BUMN yang bermasalah dan tidak punya peforma yang baik.

Langkah Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir melakukan bersih-bersih di tubuh Garuda Indonesia mendapat apresiasi dari anggota Komisi VI DPR Marwan Ja'far.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close