Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Marwan Minta PLN Desentralisasi Pembangkit Listrik

Kamis, 10 September 2020 – 21:39 WIB
Marwan Minta PLN Desentralisasi Pembangkit Listrik - JPNN.COM
PLN. Foto: dok jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisi VI DPR Marwan Jafar meminta PT PLN (Persero) melakukan desentraliasi pembangkit tenaga listrik. Hal itu guna mengantisipasi terjadinya pemadaman listrik secara massal. Menurutnya, jika pembangkit listrik dilakukan secara sentralisasi maka akan sangat berbahaya bagi keamanan nasional.

"Jadi usulan saya supaya desentralisasi di PLN. Karena kalau sentralisasi begitu mati seluruh Indonesia akan bahaya buat pengamanan kita," ujar Marwan saat rapat dengar pendapat (RDP) dengan Direktur Utama PT PLN (Persero) Zulkifli Zaini, Kamis (10/9).

Mantan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi itu menyampaikan dukungan terkait rencana PLN untuk mengalirkan listrik ke desa-desa. Menurutnya, hal itu sebagai dukungan PLN untuk membangkitkan perekonomian masyarakat di desa.

"Saya mendukung PLN untuk menghidupkan desa dengan mengalirkan listrik. Hal ini salah satu program saya waktu di kementerian desa," katanya.

Politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu menyinggung transparansi keuangan PLN. Ia berharap PLN jangan sampai mengorbankan kepentingan masyarakat hanya karena mengutamakan bisnis.

"Soal keuangan juga harus transparan. Bisnis oke tetapi jangan sampai mengorbankan masyarakat. (Yang) sifatnya kartelisasi harus dihentikan untuk melayani masyarakat,"  papar Marwan. (boy/jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:

Marwan Jafar meminta PLN transparan soal keuangan, agar tidak mengorbankan masyarakat. Dia mendorong desentralisasi pembangkit listrik.

Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close