Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Mas Boby jadi Wisudawan Terbaik IPB, Cum Laude, Kisahnya Mengharukan

Rabu, 06 November 2019 – 15:45 WIB
Mas Boby jadi Wisudawan Terbaik IPB, Cum Laude, Kisahnya Mengharukan - JPNN.COM
Boby Dwi Mahendra, wisudawan terbaik Program Studi Manajemen Agribisnis, Sekolah Vokasi IPB, saat diwisuda di kampus IPB Dramaga, Bogor, Rabu (6/11/2019). Foto: ANTARA/HO/IPB University

jpnn.com - Boby Dwi Mahendra meraih indeks prestasi kumulatif (IPK) 3,97, predikat cum laude, dan menjadi wisudawan terbaik dari Program Studi Manajemen Agribisnis, Sekolah Vokasi, IPB (Institut Pertanian Bogor) University.

Anak pasangan buruh dari keluarga sederhana di Semarang, Jawa Tengah, itu menjadi wisudawan terbaik dari Program Studi Manajemen Agribisnis, pada Upacara Wisuda dan Penyerahan Ijazah Tahap II Tahun Akademik 2019/2020 di Graha Widya Wisuda, Kampus IPB University, Dramaga, Bogor, Rabu (6/11).

Boby menyatakan, dirinya sangat terharu dapat menyelesaikan pendidikan di Program Studi Manajemen Agribisnis IPB. Apalagi dirinya juga ditetapkan sebagai wisudawan terbaik dari program tersebut.

Alumni SMAN 1 Kota Semarang ini pun menceritakan bagaimana kondisi keluarganya dan perjuangannya di sekolah dan kuliah hingga dapat menyelesaikan pendidikan di IPB.

"Bapak saya seorang buruh, penghasilannya tidak seberapa. Apalagi, kalau penyakit bapak saya kambuh, beliau bisa tidak bekerja sampai berhari-hari. Ibu saya bekerja sebagai pengasuh anak tetangga, untuk mencukupi kebutuhan keluarga," kata Boby di sela acara wisuda.


Boby juga menuturkan, kondisi keluarganya itu yang membuat guru-gurunya sewaktu SMA tergerak untuk patungan membantunya.

"Mereka mengumpulkan uang supaya saya tetap bisa melanjutkan kuliahnya. Mereka membayarkan uang SPP semester pertama sekaligus membantu biaya hidup saya di Bogor," katanya.

Boby yang ketika SMA ada di jurusan IPA, menyatakan, pada semester pertama kuliah di Program Studi Manajemen Agribisnis IPB, cukup mengalami kesulitan, karena ketika SMA tidak belajar ekonomi.

Boby Dwi Mahendra, anak pasangan buruh di Semarang, menjadi wisudawan terbaik dari Program Studi Manajemen Agribisnis IPB, meraih predikat cum laude.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close