Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Mas Ibas Minta Proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung Jangan Molor

Minggu, 17 November 2019 – 05:12 WIB
Mas Ibas Minta Proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung Jangan Molor - JPNN.COM
Foto udara konstruksi untuk perlintasan Kereta Cepat Jakarta-Bandung di Buahbatu, Bandung Jawa Barat, Rabu (25/9/2019). Foto: ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi/aww

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisi VI DPR RI Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas, mengingatkan pemerintah jangan sampai penyelesaikan proyek pembangunan Kereta Cepat Jakarta-Bandung meleset dari target.

Ibas mengatakan, kereta cepat Jakarta-Bandung harus sudah bisa dioperasikan pada tahun 2021 sesuai dengan yang ditargetkan sebelumnya.

"Saya mengingatkan kepada Pemerintah agar proyek ini selesai tepat waktu, tidak mengganggu investasi dan cash flow," kata Edhie Baskoro Yudhoyono dalam rilis di Jakarta, Sabtu.

Dikatakan, Kereta Cepat Jakarta-Bandung perlu untuk direalisasikan antara lain karena dapat meningkatkan konektivitas antardaerah serta menciptakan iklim bisnis yang baik.

Politikus Partai Demokrat tersebut juga mengingatkan bahwa kereta cepat adalah jawaban dari sebagian persoalan ekonomi masyarakat.

Namun, ia juga mengingatkan agar proyek itu tidak hanya mengejar kenyamanan dan efisiensi, tetapi juga seberapa besar potensi meningkatkan kesejahteraan warga sekitar.

Ibas mengapresiasi bahwa pada November 2019, progres pembangunan proyek kereta dengan jarak tempuh 142,3 km ini sudah mencapai 36,01 persen, serta pembebasan lahan pun sudah mencapai 99,06 persen.

Sebelumnya, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengatakan pihaknya telah membentuk tim taskforce atau tim satuan tugas khusus untuk memperlancar pembangunan Kereta Cepat Jakarta-Bandung yang ditargetkan beroperasi pada 2021.

Anggota Komisi VI DPR RI Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas berharap proyek pembangunan Kereta Cepat Jakarta-Bandung jangan sampai molor.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close