Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Mas Nadiem Titipkan Siswa SD kepada 14 Ribu Mahasiswa Mengajar

Selasa, 16 Maret 2021 – 19:08 WIB
Mas Nadiem Titipkan Siswa SD kepada 14 Ribu Mahasiswa Mengajar - JPNN.COM
Respons Mendikbud Nadiem Makarim soal polemik Program Organisasi Penggerak mendapat pujian. Ilustrasi Foto: Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada 14 ribu mahasiswa yang ikut dalam program Kampus Mengajar.

Dia berharap peserta Kampus Mengajar bisa membangun kepercayaan dengan murid, guru, dan satuan pendidikan lainnya.

"Saya percaya setiap anak memiliki potensi untuk berkembang," kata Nadiem Makarim di Jakarta, Selasa (16/3).

Senada itu, Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi Nizam berharap para mahasiswa itu bisa menjadi solusi bagi para siswa sekolah dasar (SD) dalam melaksanakan kegiatan belajar mengajar serta berkolaborasi dengan guru, mentransfer pengetahuan, dan keterampilan terutama tentang digitalisasi.

“Para mahasiswa bisa mendapatkan pengalaman dan pemahaman tentang permasalahan yang dihadapi di pendidikan saat ini,” ungkap Nizam.

Dalam kesempatan sama, Sri Wahyuningsih selaku direktur Sekolah Dasar menyampaikan sebanyak 149.090 SD saat ini sedang mempersiapkan pembelajaran tatap muka (PTM).

Mahasiswa diharapkan bisa membantu satuan pendidikan SD melakukan percepatan terhadap ketertinggalan akibat pandemi Covid-19.

“Dari 36 ribu lebih mahasiswa yang mendaftar program Kampus Mengajar angkatan I tahun 2021, dipilih lebih 14 ribu orang yang lolos berdasarkan hasil seleksi sampai tahap akhir,” tutur Sri.

Mendikbud Nadiem Makarim memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada 14 ribu lebih mahasiswa yang akan mengajar anak-anak SD

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close