Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Masa Pandemi, Iklan Mengutip Hadis Nabi Muhammad Laku di Amerika Serikat

Selasa, 21 April 2020 – 17:28 WIB
Masa Pandemi, Iklan Mengutip Hadis Nabi Muhammad Laku di Amerika Serikat - JPNN.COM
Papan reklame virus corona mengutip hadis Nabi Muhammad SAW di Chicago. Foto: Alaraby/Twitter

jpnn.com - Sebuah papan reklame yang mengutip hadis Nabi Muhammad, tentang cara sederhana menjaga kebersihan, mulai banyak terpasang di Chicago, AS.

Iklan tersebut menguraikan pedoman hidup bersih dari Rasulullah, yang semuanya dianggap sesuai dengan apa yang juga ditetapkan oleh organisasi kesehatan dunia (WHO), dalam pencegahan wabah Covid-19 saat ini.

Menurut Gain Peace selaku pengelalola reklame, penggunaan hadis nabi dalam usaha edukasi ke warga terkait hidup bersih dan sehat di masa pandemi corona, cukup ramai, umumnya di Amerika Serikat lansir alaraby.co.uk.

Sejumlah pedoman Nabi Muhammad yang banyak dijadikan iklan masyarakat di Amerika Serikat, ungkap Gain Peace, antara lain terkait sering-sering mencuci tangan, jangan meninggalkan daerah yang terinfeksi, dan jangan mengunjungi daerah yang terinfeksi, juga jangan menempatkan pasien yang sakit dengan orang sehat.

Nasihat yang telah berusia berabad-abad itu beresonansi dengan jutaan orang di seluruh dunia, ketika kasus Covid-19 telah mencapai lebih dari 2,4 juta dan membunuh 171.240 orang di seluruh dunia.

Pemerintah di seluruh dunia dianggap telat merespons ketika wabah itu muncul, sehingga bisa memperkecil kemungkinan pandemi.

"Kini, imbauan global dalam upaya memutus rantai penyebaran corona, akhirnya disadari bahwa nasihat nabi yang berabad-abad itu mendapat tempatnya atau relevan pada saat ini," kata Dosen Hussain Makke, mengomentari iklan tersebut, dalam kesempatan lain. (Alaraby/mg8/jpnn)

loading...