Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Masa Tenang Pemilu, PP Hima Persis Ingatkan Jangan Menyebar Hoaks

Senin, 12 Februari 2024 – 21:55 WIB
Masa Tenang Pemilu, PP Hima Persis Ingatkan Jangan Menyebar Hoaks - JPNN.COM
Ketua Umum Pimpinan Pusat Himpunan Mahasiswa Persatuan Islam (Hima Persis) Ilham Nurhidayatullah. Foto: Dok. PP Himas Persis

jpnn.com, JAKARTA - Pimpinan Pusat Himpunan Mahasiswa Persatuan Islam (Hima Persis) mengajak semua pihak untuk menciptakan suasana yang kondusif menjelang pencoblosan pada Pemilu 2024 tanggal 14 Februari mendatang.

Ketua Umum PP Hima Persis Ilham Nurhidayatullah mengatakan perlu mendinginkan situasi politik yang sempat memanas selama masa kampanye dan akibat perbedaan pilihan politik.

“Kami melihat kondisi hubungan sosial sesama anak bangsa hari ini makin memanas, terlebih menjelang tanggal pencoblosan. Masa tenang ini sebaiknya dimanfaatkan untuk cooling system. Semua pihak harus mengedepankan rasa persatuan dan bama-sama menahan diri,” ujar Ilham Nurhidayatullah di Jakarta, Senin (12/2/2024).

Lebih lanjut, Ilham mengingatkan semua pihak untuk bersikap bijak dengan tidak menyebar hoaks atau berita bohong termasuk berita yang mengandung unsur kebencian sehingga dapat membuat gaduh pada masa tenang Pemilu 2024 ini.

"Di masa tenang ini, semua pihak kami minta berlaku bijak dengan tidak menyebar hoaks dan berita yang menimbulkan kegaduhan. Kita semua dituntut harus cerdas dalam menerima informasi apapun dan dari siapapun,” ujar Ilham.

Ilham mengajak untuk melakukanlah pengecekan ulang terhadap setiap informasi sebelum disebarkan. Verifikasi kebenaran informasi adalah hal yang wajid di saat-saat seperti ini.

“Mari pikirkan dengan seksama manfaat dan mudarat dari informasi itu jika disebarkan,” ujar Ilham.

Ilham pun melanjutkan dengan mengutip Firman Allah SWT Al-Quran Q.S Al-Isra': 36 sebagai nasihat kebajikan.

Ketua Umum PP Himas Persis Ilham mengingatkan semua pihak untuk bersikap bijak dengan tidak menyebar hoaks atau berita bohong pada masa tenang Pemilu 2024 ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close