Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com
Gelar Rakernas di Kota Bandung

MASATA Bantu Pemerintah Wujudkan Indonesia Sebagai Tujuan Pariwisata Kelas Dunia

Rabu, 25 November 2020 – 11:58 WIB
MASATA Bantu Pemerintah Wujudkan Indonesia Sebagai Tujuan Pariwisata Kelas Dunia - JPNN.COM
Ketua Umum DPP MASATA Panca Rudolf Sarungu. Foto: Dok. MASATA

jpnn.com, JAKARTA - Masyarakat Sadar Wisata (MASATA) akan menyelenggarakan rapat kerja nasional (rakernas) tanggal 27 November 2020 di Prime Park Hotel, Kota Bandung, Jawa Barat.

Rapat kerja tahunan tingkat nasional yang pertama ini akan diikuti kepengurusan MASATA di tingkat nasional (pusat), daerah (provinsi), cabang (kabupaten/kota), dan perwakilan.

“Rakernas I MASATA membahas usulan program kerja DPP (Dewan Pengurus Pusat), DPD (Dewan Pengurus Daerah), DPC (Dewan Pengurus Cabang) setiap bidang,” kata Ketua Umum DPP MASATA Panca Rudolf Sarungu kepada pengurus MASATA via zoom meetings panitia, Senin (23/11/2020) malam.

Setelah membahas usulan program kerja, Rakernas I MASATA menetapkan program kerja organisasi sebagai penjabaran GBKO (Garis Besar Kebijakan Organisasi) yang dilaksanakan pengurus di tingkat nasional, daerah, dan cabang serta menetapkan RAPBO (Rencana Anggaran Pendapatan dan Belanja Organisasi).

Panca menyambung Program kerja yang dibahas Rakernas I MASATA fokus tiga saja. Yakni pengembangan dan pembinaan desa wisata, pembinaan UMKM (usaha mikro, kecil, dan menengah) di daerah tujuan wisata; serta networking pariwisata Indonesia.

Dia menegaskan, ketetapan Rakernas I MASATA merupakan keputusan tinggi organisasi yang dijadikan sebagai pedoman kerja kepengurusan MASATA periode 2020-2025.

“Ketetapan Rakernas I MASATA wajib ditaati kepengurusan MASATA di tingkat pusat, daerah, cabang, dan perwakilan, termasuk anggota MASATA."

Panca berharap, Rakernas I MASATA berhasil untuk menetapkan program kerja sebagai upaya membangun konsolidasi dan soliditas organisasi guna memperkuat peran strategis MASATA sebagai perkumpulan yang menunjang pembangunan pariwisata Indonesia di tengah perubahan kehidupan lokal, nasional, dan global.

Panca berharap, Rakernas I MASATA berhasil untuk menetapkan program kerja sebagai upaya membangun konsolidasi dan soliditas organisasi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close