Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Mascherano Ingin Akhiri Rekor Buruk Argentina

Sabtu, 05 Juli 2014 – 15:26 WIB
Mascherano Ingin Akhiri Rekor Buruk Argentina - JPNN.COM
Javier Mascherano. Foto: Getty Images.

jpnn.com - ARGENTINA selalu bernasib sial ketika tampil di babak perampatfinal Piala Dunia. Albiceleste tercatat gagal melangkah ke babak semifinal pada tiga gelaran turnamen sepakbola paling akbar sedunia ini, yaitu di Prancis tahun 1998, Jerman 2006, dan terakhir Afrika Selatan 2010.

Tak heran, gelandang bertahan andalan Tim Tango, Javier Mascherano begitu penasaran untuk membawa negaranya mengakhiri kutukan tersebut. Sebagai informasi, di Prancis, Argentina takluk di tangan Belanda, sementara Jerman menjadi penjegal langkah mereka pada tahun 2006 serta 2010.

Mantan gelandang Liverpool itu juga meminta rekan-rekannya untuk tidak meremehkan Belgia meskipun lawannya itu berstatus sebagai tim yang tidak diunggulkan.

“Kami semua tahu apa yang terjadi di masa lalu, sejarah buruk yang selalu menghampiri tim kami. Inilah saatnya untuk mengakhiri kutukan dan stigma tersebut,” ujar Mascherano seperti dilansir dari Mirror.

“Ini bukan saatnya untuk terbebani dengan rekor masa lalu. Ini tentang mengambil kesempatan emas, dan lolos ke semifinal,” imbuhnya.

Tantangan Mascherano langsung disambut oleh kiper andalan Belgia, Thibaut Courtois. Menurut pemain yang musim depan akan memulai karir barunya bersama Chelsea itu, Argentina boleh saja berstatus sebagai tim unggulan, namun Belgia sejauh ini punya rekor sempurna, menang empat kali dari empat laga di Brasil.

“Jadi bukan hal yang mengejutkan jika kami nanti keluar sebagai pemenangnya,” kata Courtois.

Senada dengan sang kiper, kapten Belgia, Vincent Kompany juga tak gentar menghadapi Argentina meskipun lawannya itu punya pemain terbaik di dunia dalam diri Lionel Messi. Kompany bahkan menantang Messi dkk untuk bermain terbuka sejak awal.

ARGENTINA selalu bernasib sial ketika tampil di babak perampatfinal Piala Dunia. Albiceleste tercatat gagal melangkah ke babak semifinal pada tiga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA