Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Masih 10 Pertandingan Timnas Indonesia, Ada Pemain U-20 jadi Pelapis

Rabu, 12 Juni 2024 – 09:33 WIB
Masih 10 Pertandingan Timnas Indonesia, Ada Pemain U-20 jadi Pelapis - JPNN.COM
Pemain Timnas Indonesia Thom Jan Haye melakukan selebrasi seusai mencetak gol ke gawang melawan Filipina pada Kualifikasi Piala Dunia 2026 di SUGBK, Jakarta, Selasa (11/6). Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Timnas Indonesia memastikan diri lulus ke babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia setelah menekuk Filipina dengan skor 2-0 dalam laga di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (11/6).

Ketua Umum PSSI Erick Thohir memastikan ada pemain Timnas U-20 Indonesia yang bakal menjadi pemain pelapis timnas senior untuk menghadapi laga-laga yang dilakoni skuad Garuda ke depan.

"Saya ingin pastikan yang U-20 juga menjadi pelapis karena di pemain U-20 ini ada dua, tiga pemain yang bisa ke depan kita (PSSI) bina," ujar Erick Thohir dalam rekaman suara yang diterima di Jakarta, Rabu (12/6).

Erick mengatakan hal itu berkaitan dengan upaya mempersiapkan pemain pelapis Timnas Indonesia untuk menghadapi sejumlah laga kualifikasi Piala Dunia 2026.

Laga kualifikasi yang dijalani skuad Garuda ke depan, kata Erick, cukup berat karena menggunakan sistem format yang baru.

Pada putaran kualifikasi selanjutnya, Indonesia bersama 17 negara Asia lainnya akan dibagi dalam tiga grup yang masing-masing dihuni enam timnas.

Timnas yang meraih peringkat satu dan dua di masing-masing grup akan lolos ke Piala Dunia 2026.

Sementara ranking tiga dan empat dibagi lagi menjadi dua grup, masing-masing dihuni tiga timnas.

Masih ada 10 pertandingan Timnas Indonesia di putaran atau babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close