Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Masih Yakin Prabowo Pegang Komitmen soal Wagub DKI buat PKS?

Kamis, 01 November 2018 – 20:38 WIB
Masih Yakin Prabowo Pegang Komitmen soal Wagub DKI buat PKS? - JPNN.COM
Wakil Ketua Majelis Syura Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Hidayat Nur Wahid. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tetap yakin bakal memperoleh kursi wakil gubernur DKI Jakarta yang ditinggalkan Sandiaga S Uno. Optimisme PKS didasari keyakinan akan komitmen Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto untuk memberikan jatah cawagub kepada partai pimpinan M Sohibul Iman itu.

Menurut Wakil Ketua Majelis Syura PKS Hidayat Nurwahid, posisi wakil gubernur DKI Jakarta bukan untuk diperebutkan. "Karena yang kami pahami PKS tidak dalam posisi untuk berebut apalagi memperkeruh suasana," kata Hidayat di gedung parlemen, Jakarta, Kamis (1/11).

Hidayat menegaskan, PKS hanya mengingatkan komitmen yang sudah disampaikan Prabowo. Mantan ketua MPR itu mengaku sudah mendengar pernyataan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon  maupun Sandiaga Uno tentang komitmen partai berlambang kepala burung garuda itu untuk berkomunikasi dengan PKS dalam rangka mengisi posisi wagub DKI.

"Apa sih susahnya melaksanakan yang sudah dikomitmenkan?” ucapnya.

Hidayat pun memaklumi kekecewaan DPW PKS DKI yang tak akan bergerak memenangkan Prabowo - Sandi di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 gara-gara membaca gelagar kursi wakil gubernur DKI akan diberikan kepada kader Gerindra M Taufik. Sebab, kekecewaan merupakan hal manusiawi.

“Misalnya kalau Anda dijanjikan dan sudah berlarut-larut bagaimana, kecewa tidak? Jadi, kalau warga kecewa itu manusiawi," ujar mantan presiden PKS itu.

Namun, Hidayat menjamin tidak PKS tidak akan  mematikan mesin politik Prabowo - Sandi di Pilpres 2019. “Kami DPP menegaskan sikap, prinsip kami PKS 2019 mengusung Prabowo-Sandi sebagai capres-cawapres, itu prinsip," katanya.(boy/jpnn)

Hidayat Nurwahid mengingatkan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto soal komitmen tentang jatah kursi wakil gubernur DKI untuk PKS.

Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close