Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Masinton Berani Pastikan Kursi Menteri BUMN Bukan untuk Erick Thohir

Sabtu, 19 Oktober 2019 – 04:44 WIB
Masinton Berani Pastikan Kursi Menteri BUMN Bukan untuk Erick Thohir - JPNN.COM
Erick Thohir. Foto: Amjad/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Beredar kabar mantan Ketua Tim Kemenangan Nasional (TKN) Erick Thohir akan menjadi menteri di kabinet Jokowi -Ma'ruf Amin. Namanya masuk bursa calon menpora. Belakangan disebut-sebut berpeluang menjadi menteri BUMN.

Politikus PDI Perjuangan Masinton Pasaribu membantah kabar Erick Thohir diplot menjadi menteri BUMN.

"Enggaklah. Namanya memang ada tapi bukan untuk posisi itu (menteri BUMN)," kata Masinton usai diskusi publik 'Kabinet Baru Jokowi: Oligarki Partai versus Kelompok Kepentingan' di Jakarta, Jumat (18/10).

Mantan aktivis 1998 yang duduk lagi sebagai anggota DPR periode 2019-2024 itu juga menolak munculnya anggapan bahwa Erick akan terlibat dalam konflik kepentingan, bila nantinya menjadi menteri Jokowi.

Kekhawatiran itu muncul karena Erick Thohir merupakan seorang pengusaha yang menurut sejumlah pengamat akan kesulitan memilah kepentingan bisnis pribadinya dengan perusahaan BUMN.

"Enggaklah. Enggak ada itu (konflik kepentingan)," lanjut dia.

Pengamat Geopolitik, Hendrajit menekankan, Jokowi harus berhati-hati terhadap kepentingan korporasi yang masuk di tubuh pemerintahan. Sebab jika dibiarkan, maka kepentingan rakyat akan menjadi ancamannya.

Hendrajit menjelaskan, selama ini terdapat tiga hal yang menjadi faktor pelemahan kenegaraan. Pertama, produk hukum yang mengedepankan korporasi asing maupun swasta.

Politikus PDI Perjuangan Masinton Pasaribu membantah kabar Erick Thohir akan mengisi kursi menteri BUMN di kabinet Jokowi-Ma’ruf Amin.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close