Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Massa Bagian Ambisi Besar Williams

Rabu, 13 November 2013 – 04:45 WIB
Massa Bagian Ambisi Besar Williams - JPNN.COM
Felipe Massa. Getty Images

jpnn.com - GROVE - Spekulasi seputar masa depan Felipe Massa selepas hengkang dari Ferrari berakhir. Pembalap asal Brasil itu memastikan masih akan berkompetisi di Formula 1 untuk musim depan. Massa akhirnya memutuskan masa depannya untuk bergabung dengan tim Williams.

Tak disebutkan berapa lama dia akan memperkuat tim yang musim depan kembali memakai mesin Mercedes itu.Tapi, pihak Massa maupun Williams sama-sama menyebutkan kontrak tersebut berlangsung multi-year alias lebih dari satu tahun.

Dengan kesepakatan tersebut, Massa akan menggantikan posisi Pastor Maldonado yang kontraknya tak diperpanjang. Sementara, Williams masih mempertahankan Valtteri Bottas yang dipromosikan dari ajang GP3 sejak musim 2012.

"Ketika saya masih kecil saya selalu bermimpi membalap untuk Ferrari, Williams atau McLaren. Saya senang bisa melakukan penandatanganan dengan ikon lain dalam olahraga ini seperti waktu saya bersama Ferrari," ujar Massa sebelum bertemu para karyawan Williams di pabrik perakitannya di Grove, Inggris tengah, seperti dilansir Autosport.

Massa, yang kini berusia 32 tahun memutuskan untuk tak memperpanjang kontrak bersama Ferrari. Dia bersama tim berlambang Kuda Jingkrak itu sejak 2006 dan telah memenangi 11 balapan F1.

Catatan terbaik Massa bersama Ferrari terjadi pada musim 2008. Massa nyaris menjadi juara dunia F1 pada musim itu. Sayangnya, di akhir musim perolehan poinnya kalah satu poin dari pembalap Inggris, Lewis Hamilton, yang akhirnya tampil sebagai juara dunia.

Bergabungnya Massa ke Williams mengikuti jejak para pembalap Brasil terdahulu. Dalam daftar di antaranya juara dunia tiga kali mendiang Ayrton Senna, Nelson Piquet, Rubens Barrichello hingga Bruno Senna. "Turut menyenangkan bila mengingat bahwa beberapa pembalap Brasil juga bergabung dengan Williams dan memiliki ikatan yang kuat dengan tim," tambah Massa.

Team principal Williams Frank Williams mengakui kesepakatan tersebut memberi banyak keuntungan pada timnya. Terutama masalah pengalaman yang membuatnya bakal jadi partner pas untuk Bottas.

GROVE - Spekulasi seputar masa depan Felipe Massa selepas hengkang dari Ferrari berakhir. Pembalap asal Brasil itu memastikan masih akan berkompetisi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA