Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Massa Berdemonstrasi di Depan Kedubes China, Tuntut Hal Ini ke Pemerintah Tiongkok

Rabu, 05 Juli 2023 – 18:28 WIB
Massa Berdemonstrasi di Depan Kedubes China, Tuntut Hal Ini ke Pemerintah Tiongkok - JPNN.COM
Aliansi Pergerakan Intelektual Peduli Jambi (APIP Jambi) berdemonstrasi di depan Kedutaan Besar China, kawasan Mega Kuningan, Jakarta Selatan, pada Rabu (5/7) ini. Dokumen APIP Jambi

jpnn.com, JAKARTA - Puluhan orang yang mengatasnamakan Aliansi Pergerakan Intelektual Peduli Jambi (APIP Jambi) berdemonstrasi di depan Kedutaan Besar China, kawasan Mega Kuningan, Jakarta Selatan, pada Rabu (5/7).

Mereka datang untuk mendesak agar pemerintah China melalui Duta Besar Tingkok Lu Kang segera memberikan atensi terhadap permasalahan PetroChina di Indonesia.

"Kami meminta untuk segera dilakukan penyelidikan dan penggantian terhadap oknum pejabat di sana ," kata koordinator aksi APIP-JAMBI Zuhri di depan Kedubes China, Jakarta Selatan, Rabu (5/7).

Dia dalam aksinya juga menuntut pemerintah China melalui pihak kedutaan besar bisa menurunkan tim auditor demi memeriksa semua kebijakan PetroChina di Indonesia.

"Terutama terkait organisasi dan proses pengadaan barang dan jasa," ungkap Zuhri.

Menurut Zuhri, pemerintah China sebaiknya mengawasi kinerja pejabat penting di perusahaan tersebut. Khususnya, berkaitan pengadaan barang dan jasa.

"Khususnya terkait proses pengadaan barang dan jasa serta menjalankan tata kelola perusahaan yang lebih baik dengan menunjuk individu yang memiliki integritas tinggi," lanjut Zuhri.

Dia mengingatkan pemerintah China agar bisa mencegah praktik yang berindikasi korupsi, kolusi, dan nepotisme (KKN) yang membuat kerugian hingga miliaran rupiah dari kebijakan perusahaan.

Aliansi Pergerakan Intelektual Peduli Jambi (APIP Jambi) berdemonstrasi di depan Kedutaan Besar China.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close