Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Massa Demo Hari Ini Terkonsentrasi di 3 Lokasi

Rabu, 28 Oktober 2020 – 10:10 WIB
Massa Demo Hari Ini Terkonsentrasi di 3 Lokasi - JPNN.COM
Pedemo pada aksi unjuk rasa menolak Omnibus Law Cipta Kerja di Jakarta Pusat, Selasa (13/10). Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Aksi unjuk rasa atau demo hari ini 28 Oktober 2020 akan digelar sejumlah elemen masyarakat, mulai dari mahasiswa, buruh, dan kelompok-kelompok tertentu.

Massa berunjuk rasa terbesar terkonsentrasi di tiga lokasi, yakni di Istana Merdeka, Gedung DPR/DPD/MPR RI dan Tugu Proklamasi.

Estimasi massa diperkirakan mencapai 3.000 orang.

BEM Seluruh Indonesia sudah mengumumkan akan mengerahkan massa sekitar 1.000.

Tuntutan utama BEM SI adalah menolak UU Cipta Kerja.

Polda Metro Jaya menutup dan mengalihkan arus lalu lintas di sejumlah titik sehubungan adanya unjuk rasa di tiga lokasi di ibu kota.

"Saya mengimbau kepada masyarakat untuk setidaknya mulai siang nanti menghindari kawasan Istana, Jalan Thamrin, menghindari kawasan DPR/DPD/MPR RI dan menghindari kawasan Tugu Proklamasi supaya tidak terjadi kemacetan," kata Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo di sela-sela Operasi Zebra Jaya 2020 di Tugu Senayan, Jakarta Selatan, Rabu (28/10).

Sambodo menyebutkan, unjuk rasa kali ini berasal dari berbagai elemen masyarakat, mulai dari mahasiswa, buruh dan kelompok-kelompok tertentu.

Aksi unjuk rasa atau demo hari ini 28 Oktober 2020 di Jakarta digelar sejumlah elemen masyarakat, menolak UU Cipta Kerja.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close