Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Masuk Jurang, Pesawat Terbakar

Senin, 22 Desember 2008 – 01:01 WIB
Masuk Jurang, Pesawat Terbakar - JPNN.COM
Foto : AP
DENVER – Pesawat Boeing 737 milik Continental Airlines celaka di landasan pacu Bandara Internasional Denver Sabtu (20/12) malam waktu setempat (kemarin dini hari WIB). Pesawat berpenumpang 112 orang itu tiba-tiba membelok dari landasan dan masuk jurang saat hendak terbang. Sebanyak 38 penumpang terluka, dua diantaranya kritis.

Para penumpang yang panik segera berhamburan keluar lewat perosotan darurat seiring terbakarnya badan pesawat, sesaat setelah jatuh ke jurang dekat bandara. ”Tidak ada penumpang yang tewas. Tapi seluruh korban luka harus mendapatkan perawatan intensif di empat rumah sakit di Denver,” ujar Kim Day, manager penerbangan Bandara Internasional Denver seperti dilansir Associated Press, Minggu (21/12).

Luka yang diderita 38 korban pesawat tujuan Houston itu beragam. Mulai dari luka gores, benjol, patah tulang hingga cedera serius. Sebagian besar luka itu terjadi akibat benturan pesawat. ”Dua korban yang dirawat di University of Colorado Hospital yang masuk dalam keadaan patah tulang, kini berada dalam kondisi kritis,” ujar Jubir Continental Airways Mary Clark.

Kepala Pemadam Kebakaran Denver Patrick Hynes mengatakan bahwa api berasal dari sisi kanan pesawat. ”Api dari sayap kanan langsung membakar bagian dalam pesawat, termasuk kursi penumpang,” katanya kepada CNN. Hingga saat ini, penyelidikan masih terus berlangsung. Penyebab pasti kecelakaan yang menimbulkan percik api pada pesawat bernomor penerbangan 1404 itu juga masih belum jelas.

DENVER – Pesawat Boeing 737 milik Continental Airlines celaka di landasan pacu Bandara Internasional Denver Sabtu (20/12) malam waktu setempat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close