Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Masuk Rakaat Ketiga, Syairaj Langsung Beraksi

Selasa, 03 September 2019 – 16:39 WIB
Masuk Rakaat Ketiga, Syairaj Langsung Beraksi - JPNN.COM
Pencuri spesialis gasak barang-barang di masjid ditangkap polisi. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, BANJARMASIN - Polsekta Banjarmasin Utara menangkap Syairaj, 28, pencuri spesialis penggasak barang-barang di masjid. Kawasan operasinya di sekitaran tempat ibadah di Banjarmasin Utara.

Aksinya terungkap setelah terekam CCTV Masjid Muhajirin di Jalan HKSN, Kamis (28/8). Dia mengambil jam tangan jemaah yang sedang menunaikan salat zuhur.

Modusnya, berpura-pura ikut salat. Dalam rekaman itu, dia memasuki saf jemaah. Pada rakaat ketiga, dia nyelonong keluar dengan membawa jam curian seharga Rp1,5 juta.

Kapolsekta Banjarmasin Utara Kompol Ukkas M Kitta mengatakan, pelaku sudah dijebloskan ke sel tahanan sejak lima hari lalu. "Masih menjalani proses penyidikan," ujarnya.

Polisi ingin mengetahui, masjid mana saja yang sudah pernah disambanginya. Kabarnya, pelaku juga pernah beraksi di Masjid Hasanuddin Majedi di Jalan Hasan Basry.

BACA JUGA: Mardi Lemparkan Pisau, Tepat Menembus Dada Anaknya

Di sana dia berhasil mencuri aset masjid berupa flash kamera "Masih pengembangan. Sementara baru dua TKP," tambah Ukkas.

Bagaimana ceritanya Syairaji bisa tertangkap? Polisi menggerebek rumahnya di Kabupaten Barito Kuala. Hanya berselang satu jam setelah pencurian terakhir.

Syairaj, pencuri spesialis penggasak barang-barang inventaris masjid, sudah ditangkap anggota Polsekta Banjarmasin Utara.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close