Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Masyaallah, Ribuan Orang jadi Korban Arisan

Minggu, 02 Agustus 2020 – 10:16 WIB
Masyaallah, Ribuan Orang jadi Korban Arisan - JPNN.COM
Sejumlah korban penipuan di wilayah Cianjur Kota mendatangi rumah diduga pelaku. Foto: Dadan Suherman/ Radar Cianjur

jpnn.com, CIANJUR - Ribuan orang dari berbagai daerah menjadi korban penipuan yang diduga berkedok arisan paket murah sejak kurun waktu beberapa tahun ini.

Penipuan tersebut diketahui setelah sejumlah korban mendatangi kediaman yang diduga pelaku di Kampung Limbangan RT 03/RW 04, Desa Limbangan Sari Kecamatan Cianjur, Kabupaten Cianjur, Jumat (31/7).

Berdasarkan informasi yang dihimpun di lokasi, para korban datang ke rumah terduga pelaku berinisial AN di Limbangansari untuk meminta sejumlah barang yang telah dijanjikan setelah sekian waktu para korban mengikuti arisan atau paket murah seperti hewan kurban, elektronik, dan kendaraan ke salah satu perusahaan yang dipimpin AN tersebut.

Salah seorang korban asal Sukabumi, Setiawan (35) mengaku, penanggungjawab pengelola arisan tersebut membentuk 80 orang ketua.

Satu ketua bisa memegang sampai puluhan resseler. Kemudian dari satu reseller bisa menghimpun anggota hingga ratusan anggota yang mengikutinya.

“Saya ikut arisan kambing delapan, dan arisan televisi, termasuk arisan handphone, serta arisan dispenser,” kata Setiawan di rumah AN, Jumat (31/7).

Dia mengaku, cukup tergiur mengikuti paket arisan tersebut sebab diiming-imingi pembayaran sebesar Rp 15 ribu per bulan, hingga bisa dapat satu ekor domba dalam setahun.

Termasuk membayar Rp 500 ribu per bulan hingga dapat motor N Max dalam setahun.

Rumah terduga pelaku yang bertanggung jawab terhadap arisan itu didatangi sejumlah korban.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close