Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Masyarakat Adat Papua Datangi Markas TNI AL, Langsung Bertemu Panglima Komando

Jumat, 01 Juli 2022 – 04:00 WIB
Masyarakat Adat Papua Datangi Markas TNI AL, Langsung Bertemu Panglima Komando - JPNN.COM
Panglima Komando Armada III  Laksamana Muda TNI Irvansyah menerima kunjungan lembaga masyarakat adat se-Sorong Raya yang dipimpin oleh ketua harian LMA Papua Barat Frangky Umpain di Pasific Room Mako Koarmada III, Kamis (30/6/2022) ANTARA/HO-Komando Armada III.

jpnn.com, SORONG - Lembaga Masyarakat Adat (LMA) Sorong Raya, Papua Barat menggelar pertemuan dengan Komando Armada III TNI Angkatan Laut.

Pertemuan itu digelar di Pasific Room Mako Koarmada III, Kamis (30/6).

Rombongan LMA Sorong Raya dipimpin oleh Frangky Umpain. Mereka disambut langsung oleh Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) III Laksamana Muda TNI Irvansyah.

Pangkoarmada III Laksamana Muda TNI Irvansyah mengatakan dalam pertemuan itu dibahas soal pentingnya pendidikan bagi generasi muda Papua.

Sebab komponen masyarakat termasuk LMA dan Komando Armada III mempunyai tanggung jawab mempersiapkan generasi muda Papua dalam segala aspek pendidikan guna masa depan yang lebih baik.

Dia menyampaikan bahwa dengan adanya sekolah unggulan saat ini maka generasi muda Papua dapat dipersiapkan untuk bisa masuk menjadi siswa taruna Akmil maupun Akpol.

Serta masuk perguruan tinggi negeri berkualitas dan diharapkan nantinya makin banyak generasi muda Papua yang mempunyai wawasan kebangsaan serta menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi.

Dengan demikian sangatlah diperlukan untuk didirikan sekolah setingkat SMA Unggulan di Papua Barat, seperti halnya sekolah unggulan yang ada di kota besar lainnya di Indonesia.

Komando Armada III TNI Angkatan Laut (AL) menggelar pertemuan dengan Lembaga Masyarakat Adat (LMA) Sorong Raya, Papua Barat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close