Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Masyarakat Budaya Jawa Barat Deklarasikan Dukungan Untuk Ganjar

Minggu, 19 Maret 2023 – 21:57 WIB
Masyarakat Budaya Jawa Barat Deklarasikan Dukungan Untuk Ganjar - JPNN.COM
Sejumlah tokoh budaya yang ada di Jawa Barat mendeklarasikan dukungan kepada Ganjar Pranowo. Dok sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, SUMEDANG - Sejumlah masyarakat budaya sunda berkumpul di Kabupaten Sumedang, Jawa Barat untuk mendeklarasikan dukungan kepada Ganjar Pranowo.

Para tokoh adat hingga keturunan kerajaan itu menamakan diri sebagai Dinasti Nusantara dan mendukung Ganjar di Pilpres 2024.

Perwakilan Tokoh Masyarakat Budaya setempat, Abah Guriang menyebut Ganjar merupakan sosok yang tepat sebagai presiden selanjutnya karena karakter yang kuat dan kepeduliannya terhadap budaya serta adat di Indonesia.

"Selain jiwa kepemimpinannya yang bagus, beliau juga seorang pemimpin yang senantiasa peduli untuk terus melestarikan dan mengembangkam adat budaya di Indonesia," ujar Abah Guriang dalam siaran persnya, Minggu (19/3).

Abah Guriang menyebut konsolidasi ini merupakan momentum yang tepat dalam membentuk sukarelawan yang berasal dari tokoh masyarakat budaya.

"Sekitar 50 orang berkumpul di sini, tujuannya adalah untuk membahas tentang kondisi dan bagaimana menghadapi tantangan adat dan budaya di era modern saat ini," kata dia.

Pada prinsipnya, lanjut Abah Guriang, mayoritas tokoh yang hadir dalam kegiatan tersebut menerima dan sepakat untuk ikut berkontribusi mendukung Ganjar Pranowo.

"Tanggapannya cukup baik dan menerima siapa pun yang punya itikad untuk menjadi pemimpin Indonesia ke depan, asalkan memiliki niat untuk memperkuat kebhinekaan melalui prinsip adat dan kebudayaan," kata dia.

Sejumlah tokoh budaya yang ada di Sumedang, Jawa Barat mendeklarasikan dukungan kepada Ganjar Pranowo.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close