Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Masyarakat Diajak untuk Bijak Memilih Asuransi Tepat dan Aman

Kamis, 29 April 2021 – 20:19 WIB
Masyarakat Diajak untuk Bijak Memilih Asuransi Tepat dan Aman - JPNN.COM
Webinar Bijak Memilih Asuransi yang Tepat dan Aman. Foto: Tangkapan layar

jpnn.com, JAKARTA - Tingkat literasi yang belum memadai di masyarakat menyebabkan munculnya berbagai keluhan tentang produk asuransi yang dikaitkan dengan investasi.

Tokio Marine Life Insurance Indonesia memahami hal tersebut dan berupaya memberikan edukasi kepada masyarakat agar lebih memahami produk asuransi.

Melalui webinar Bijak Memilih Asuransi yang Tepat dan Aman, masyarakat diajak untuk bijak dalam memilih perusahaan asuransi yang kredibel dan bereputasi demi menghindari berbagai permasalahan di kemudian hari.

Muhammad Irsan, Head of Agency Training & Manpower Development, PT Tokio Marine Life Insurance Indonesia mengatakan sosialisasi dan edukasi tentang pentingnya memahami fungsi asuransi penting dilakukan oleh semua pihak di industri tersebut.

"Perusahaan asuransi juga sudah seharusnya memastikan bahwa para tenaga pemasarnya telah tersertifikasi dan memiliki pengetahuan produk yang baik," kata Irsan dalam webinar yang diselenggarakan pada Rabu (28/4).

Menurut Irsan, Tokio Marine Life Insurance Indonesia memiliki program pelatihan berkala untuk para tenaga pemasar.

"Kami juga secara khusus mengundang trainer profesional untuk memberikan program pelatihan yang komprehensif sebagai bekal para tenaga pemasar," kata Irsan.

Ketua Lembaga Sertifikasi Profesi Financial Planning Standards Board Indonesia (LSP FPSB) Tri Djoko Santoso mengungkapkan, polis asuransi jiwa fungsi utamanya adalah proteksi keuangan menyeluruh.

Masyarakat diajak untuk bijak dalam memilih perusahaan asuransi yang kredibel dan bereputasi demi menghindari berbagai permasalahan di kemudian hari.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close