Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Masyarakat hingga Presiden Jokowi Apresiasi Jumat Curhat Kapolri

Kamis, 13 April 2023 – 05:53 WIB
Masyarakat hingga Presiden Jokowi Apresiasi Jumat Curhat Kapolri - JPNN.COM
Kapolda Sultra Irjen Teguh Pristiwanto saat memaksakan kegiatan Jumat Curhat, di Kendari, Jumat (27/1/2023). ANTARA/HO-Humas Polda Sultra.

jpnn.com, JAKARTA - Buah manis dari program Jumat Curhat yang dicanangkan Kapolri Jenderal Listyo Sigit mulai terasa.

Apresiasi pun telah didapat dari warga hingga Presiden Joko Widodo (Jokowi) atas program yang berhasil menyerap aspirasi, masukan, saran, kritikan dan keluhan.

"Secara umum program Jumat Curhat ini merupakan salah satu respon Polri terhadap instruksi Presiden Jokowi untuk terus meningkatkan kepercayaan Publik terhadap institusi yang sempat menurun cukup signifikan beberapa waktu yang lalu," kata Kadiv TIK Polri Irjen Pol Slamet Uliandi, selaku Kaposko Presisi, Kamis (13/4).

Slamet menjelaskan program ini juga telah semakin mendekatkan anggota kepolisian dengan masyarakat.

Dengan berbagai dampak positif yang bisa dirasakan baik masyarakat dan institusi Polri.

Seperti halnya masyarakat bisa mempermudah mendapatkan akses langsung untuk menyampaikan permasalahan dan keluhan kepada Polisi. 

"Sebagai contoh adalah lokasi penjualan miras ilegal dan tempat yang digunakan berkumpulnya remaja yang dinilai dapat mengganggu harkamtibmas di wilayah hukum Polrestro Depok serta dapat terungkap. Membuat masyarakat menjadi lebih dekat dengan anggota Polri," kata dia.

Sementara dampak bagi Polri, lanjut Slamet, yang telah menjalankan program Jumat Curhat. Dinilai berhasil mendapatkan informasi yang aktual tentang gangguan kamtibmas langsung dari masyarakat.

Apresiasi pun telah didapat dari warga hingga Presiden Joko Widodo (Jokowi) atas program Jumhat Curhat yang dicanangkan Kapolri Jenderal Listyo Sigit

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close