Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Masyarakat Sebaiknya Istigasah dan Berzikir di Malam Tahun Baru

Minggu, 29 Desember 2019 – 18:23 WIB
Masyarakat Sebaiknya Istigasah dan Berzikir di Malam Tahun Baru - JPNN.COM
Ilustrasi malam tahun baru. Foto: dok jpnn

jpnn.com, TANJUNG PINANG - Kepolisian mengimbau warga agar tidak menyalakan petasan atau sejenisnya  pada malam tahun baru.

Hal ini disampaikan Kapolres Tanjungpinang AKBP Muhammad Iqbal yang berharap tidak ada kejadian di malam tahun baru yang merugikan masyarakat.

"Kami juga meminta warga terutama kawula muda tidak melakukan balap liar, berkendara ugal-ugalan serta konvoi yang dapat merugikan diri sendiri dan orang lain, serta tidak mengonsumsi minuman keras dan obat-obatan terlarang atau narkoba," tegas AKPB Iqbal di Tanjungpinang, Kepulauan Riau, Minggu.

"Kami akan menindak tegas bagi siapapun yang melanggar hukum. Mari bersama kita sambut malam tahun baru dengan kegiatan yang positif. Ramaikan tempat ibadah, berdoa, dan berdzikir," sambungnya.

Sementara itu, Wali Kota Tanjungpinang Syahrul turut mengimbau warga agar tidak merayakan malam tahun baru, baik berupa hiburan maupun pesta kembang api atau petasan, peniupan terompet maupun ugal-ugalan di jalan.

Syahrul mengajak masyarakat mengisi malam tahun baru dengan kegiatan yasinan, zikir, istigasah serta salat isya berjemaah di masjid, surau atau musala.

Dia sudah meminta seluruh OPD, camat, lurah, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan tokoh adat agar dapat mengingatkan anak muda, remaja, dan masyarakat terkait hal tersebut.

"Mari kita songsong tahun 2020 dengan penuh semangat dan optimisme. Semoga Tanjungpinang semakin maju dan sejahtera masyarakatnya," ucap Syahrul. (antara/jpnn)

Kepolisian dan pemda mengimbau masyarakat tidak main petasan saat malam tahun baru.

Redaktur & Reporter : Natalia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close