Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Mata Resmi Berseragam MU

Sabtu, 25 Januari 2014 – 06:16 WIB
Mata Resmi Berseragam MU - JPNN.COM
SELAMAT TINGGAL: Juan Mata tak lama lagi akan berseragam MU. FOTO: getty images

jpnn.com - LONDON — Manchester United (MU) akhirnya secara resmi mengumumkan bahwa pihaknya telah menemukan kata sepakat dengan Chelsea untuk membawa Juan Mata ke Old Trafford—markas MU.  Menurut mereka ini adalah rekor pembelian terbesar dalam sejarah klub.

"Manchester United dengan bangga mengumumkan bahwa telah mencapai kesepakatan dengan Chelsea FC terkait transfer Juan Mata (merupakan) rekor transfer bagi klub,’’ ujar MU dalam situs resmi mereka, Jumat (24/1).

Baik Chelsea maupun Setan Merah—julukan MU—memang belum mengungkapkan secara resmi berapa jumlah uang yang disepakati untuk penjualan pemain Tim Nasional Spanyol tersebut. 

Namun  halaman Sky  Sports melansir dana yang harus disediakan MU sekitar GBP 37 juta atau sekitar Rp 740 miliar.

Jumlah ini tentu melebihi rekor transfer yang pernah mereka anggarkan saat membeli Dimitar Berbatov tahun 2008 lalu senilai GBP 30,75 juta (sekitar Rp. 615 miliar).

Dengan jumlah tersebut tentu saja menjadi keuntungan bagi Chelsea. Pasalnya tim asal London ini membeli Mata dari Valencia pada 2011 lalu dengan harga GBP 23,5 juta atau setara Rp. 470 miliar.

Sebagai pengganti Mata, pelatih Jose Mourinho telah mengambil ancang-ancang untuk mendatangkan winger Mesir, Mohamed Salah. Chelsea dikabarkan membeli pemain yang kini bermain untuk klub Swiss, dengan harga GBP 11 juta atau sekitar Rp. 220 miliar. (zul/jpnn)

LONDON — Manchester United (MU) akhirnya secara resmi mengumumkan bahwa pihaknya telah menemukan kata sepakat dengan Chelsea untuk membawa

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA