Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Matador Terbaik di Akhir Tahun

Kamis, 18 Desember 2008 – 16:04 WIB
Matador Terbaik di Akhir Tahun - JPNN.COM
ZURICH - Spanyol memastikan sebagai tim nasional (timnas) terbaik dunia 2008. Itu terjadi setelah Tim Matador -sebutan Spanyol- tersebut tetap menempati peringkat nomor satu FIFA yang dirilis kemarin (17/12). Dengan 1.663 poin, juara Euro 2008 itu mengungguli Jerman yang notabene finalis Euro 2008 pada posisi kedua dengan 1.381 poin.

Memang tak salah menyebut Matador sebagai timnas terbaik sepanjang tahun ini. Selain trofi Euro 2008 di Austria-Swiss Juni lalu, Iker Casillas dkk mencatat rekor tak terkalahkan tahun ini. Dari 16 laga, Spanyol yang di awal tahun berada pada posisi keempat menorehkan 15 kali kemenangan dan sekali seri.

Sebagai catatan, sekali seri itu adalah laga perempat final Euro 2008 lawan Italia pada 22 Juni lalu yang berkesudahan 0-0 hingga 90 menit dan extratime, tapi dimenangi 4-2 via adu penalti. "Tahun ini adalah tahun kebanggaan sepak bola negeri kami," kata Vicente del Bosque, entrenador atau pelatih Spanyol, di situs resmi Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF).

Dalam sejarah sepak bola, Spanyol adalah satu-satunya timnas yang bisa menempati ranking satu dunia tanpa pernah juara Piala Dunia. Di laga pemungkas tahun ini, Matador berhasil mengalahkan Cile 3-0 dalam friendly game di Estadio El Madrigal pada 19 November lalu.

ZURICH - Spanyol memastikan sebagai tim nasional (timnas) terbaik dunia 2008. Itu terjadi setelah Tim Matador -sebutan Spanyol- tersebut tetap menempati

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA