Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Matindas Minta TNI dan Polri Tumpas Habis Teroris MIT Pimpinan Ali Kalora

Selasa, 11 Mei 2021 – 20:02 WIB
Matindas Minta TNI dan Polri Tumpas Habis Teroris MIT Pimpinan Ali Kalora - JPNN.COM
Matindas J Rumambi, anggota DPR Dapil Sulawesi Tengah dari Fraksi PDI Perjuangan. ANTARA/Ana Masa

jpnn.com, POSO - Pemerintah pusat dan daerah diminta menumpas habis kelompok teroris Mujahidin Indonesia Timur (MIT) pimpinan Ali Kalora, di Poso, Sulawesi Tengah (Sulteng).

Sebab, MIT diduga kuat kembali melakukan tindakan keji membunuh dua warga Desa Kalimago, Kecamatan Lore Timur, Kabupaten Poso, Sulteng, Selasa (11/5).

"Sudah banyak tetesan air mata dari anggota keluarga baik dari unsur TNI dan Polri dan masyarakat sipil yang keluarga mereka dibunuh oleh teroris pimpinan Ali Kalora itu," katanya anggota DPR RI Dapil Sulteng Matindas J Rumambi di Kota Palu, Selasa (11/5) malam.

Anggota Komisi VIII DPR itu meminta pemerintah dalam hal ini TNI dan Polri untuk segera menyelesaikan kasus-kasus kriminal yang dilakukan selama ini oleh kelompok MIT Poso.

Politikus PDI Perjuangan itu mengatakan bahwa sudah sekitar 20 tahun konflik terjadi, dan telah merengut banyak korban jiwa tak berdosa yang dibantai secara sadis oleh anggota teroris MIT Poso.

Pada November 2020, empat warga Desa Lembantongoa, Kecamatan Palolo, Kabupaten Sigi dibunuh oleh kelompok yang sama.

"Hari ini dua warga Desa Kalimago ditemukan tewas mengenaskan diduga kuat pelakunya adalah kelompok teroris MIT Poso," ucap Matindas.

Oleh karena itu, Matindas mendesak pemerintah melalui TNI dan Polri untuk kembali mengejar para teroris sampai tertangkap. "Masyarakat mau hidup aman dan nyaman," tegas dia.

Matindas mengatakan sudah banyak tetesan air mata dari anggota keluarga, baik dari unsur TNI, Polri, dan masyarakat sipil yang keluarga mereka dibunuh oleh teroris MIT pimpinan Ali Kalora itu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close