Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Matthaus: Sebaiknya Ballack Pensiun

Jumat, 09 Juli 2010 – 07:36 WIB
Matthaus: Sebaiknya Ballack Pensiun - JPNN.COM
PENSIUN - Michael Ballack (tengah) bersama Philipp Lahm dan Joachim Loew, di Hotel Southern Sun, Cape Town, 1 Juli lalu. Foto: Michael Kienzler-Pool/Getty Images/FIFA.com.
TANPA sang kapten Michael Ballack, Jerman bermain luar biasa di Piala Dunia (PD) 2010. Meski tersingkir di semifinal dari Spanyol, tapi Jerman sudah menunjukkan diri sebagai tim yang punya prospek hebat pada masa depan.

Atas alasan itulah, mantan kapten Jerman Lothar Matthaus memberi saran kepada Ballack supaya pensiun dari timnas. Dengan begitu, beberapa pemain muda Jerman mendapat lebih banyak ruang berekspresi di lapangan hijau.

Sekarang, posisi yang ditinggal Ballack sudah diisi secara bergantian oleh Sami Khedira dan Bastian Schweinsteiger. Lalu ban kapten sekarang dipegang Philipp Lahm. Karena itu, menurut Matthaus, tak ada lagi tempat bagi Ballack.

"Jerman bermain lebih baik tanpa Ballack dan lebih berhasil. Pemain lainnya bisa menggantikan peran kepemimpinannya dan terbentuk hirarki baru dalam tim," bilang Lothar Matthaus, kepada The Sun, seperti dilansir Soccernet.

TANPA sang kapten Michael Ballack, Jerman bermain luar biasa di Piala Dunia (PD) 2010. Meski tersingkir di semifinal dari Spanyol, tapi Jerman sudah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA