Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Mayjen Budiman Membeber Peran Sentral TNI dalam Penanganan Covid-19

Kamis, 14 Oktober 2021 – 15:00 WIB
Mayjen Budiman Membeber Peran Sentral TNI dalam Penanganan Covid-19 - JPNN.COM
Program Bicara Kekinian Mencari Solusi (Bikin Risol) yang ditayangkan pada akun JPNN.com di Youtube, Rabu (13/10). Foto: Tangkapan Layar

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Pusat Kesehatan (Kapuskes) TNI Mayjen dr Budiman menyampaikan program-program yang menjadi prioritas dalam penanganan pandemi Covid-19.

Mayjen Budiman mengatakan TNI memiliki tugas untuk menjaga kedaulatan negara, mempertahankan keutuhan wilayah NKRI berdasarkan Pancasila dan UUD 45, melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia dari ancaman dan gangguan terhadap operasi militer serta operasi perang.

Saat ini, lanjut Budiman, pandemi Covid-19 telah mengancam seluruh rakyat Indonesia sehingga TNI memiliki tugas untuk ikut menanganinya.

"Tentu saja, TNI sebagai komponen utama berperan dalam menangani ancaman non militer ini," kata Budiman dalam program Bicara Kekinian Mencari Solusi (Bikin Risol) yang ditayangkan pada akun JPNN.com di Youtube, Rabu (13/10).

Perwira tinggi angkatan darat itu menjelaskan prioritas program Kapuskes TNI ialah menjalankan perintah Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto untuk menangani Covid-19.

Dalam program pencegahan Covid-19, Budiman mengatakan TNI bekerja sama dengan seluruh komponen masyarakat.

Langkah pertama untuk pencegahan Covid-19 ialah memastikan keberlangsungan program vaksinasi untuk membentuk kekebalan komunal.

Selain itu, TNI juga memastikan penerapan protokol kesehatan 3 M atau memakai masker, mencuci tangan, dan menghindari kerumunan di tengah masyarakat.

Kapuskes TNI Mayjen Budiman menjelaskan program-program yang dilakukan TNI dalam penanganan Covid-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close