Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Mayjen Heri Wiranto: Kalian Berangkat dengan Jumlah 450, Kembali Harus Utuh!

Kamis, 25 Maret 2021 – 08:14 WIB
Mayjen Heri Wiranto: Kalian Berangkat dengan Jumlah 450, Kembali Harus Utuh! - JPNN.COM
Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Heri Wiranto didampingi Danrem 092/Maharajalila Brigjen TNI Suratno melakukan pengecekan kesiapan atau gelar pasukan Satgas Pamtas Mobile Yonif Raider 613/Raja Alam, Tarakan, Rabu (24/3). Foto: Dokumen Pendim 0907/Tarakan.

jpnn.com, TARAKAN - Prajurit TNI dari Yonif Raider 613/Raja Alam dikirim ke Papua untuk diperbantukan sebagai pasukan pengamanan perbatasan RI-Papua Nugini.

Mereka akan menggantikan Yonif Raider 900/ Satya Bhakti Wirottama.

Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Heri Wiranto didampingi Danrem 092/Maharajalila Brigjen TNI Suratno melakukan pengecekan kesiapan atau gelar pasukan Satgas Pamtas Mobile Yonif Raider 613/Raja Alam, Tarakan, Rabu (24/3).

"Satgas Yonif Raider 613/Raja Alam dalam operasi pamtas RI-Papua Nugini harus mampu mengaplikasikan latihan pratugas yang sudah diberikan baik taktik dan teknik bertempur," kata Heri.

Mayjen Heri menekankan mengenai pentingnya kemampuan pembinaan teritorial dan intelijen serta prosedur hukum dalam setiap kegiatan operasi.

Ia mengecek seluruh kesiapan prajurit, termasuk persenjataan dan perlengkapan yang akan digunakan selama menjalankan tugas pengamanan di Papua.

"Tugas pengamanan daerah rawan yang akan diemban adalah tugas kehormatan dan sekaligus kepercayaan yang harus kalian emban, untuk itu kepada seluruh unsur komandan agar memahami tugas pokok satgas dan mempertahankan kesatuan komando dalam bertindak," katanya.

Dikatakan, berbagai tahapan persiapan tugas operasi yang merupakan mekanisme sebelum satgas berangkat, menjadi tolak ukur seluruh prajurit satgas di daerah operasi nantinya.

Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Heri Wiranto menyampaikan pesan kepada prajurit TNI Yonif Raider 613/Raja Alam yang dikirim ke Papua.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close