Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Mayjen Richard Tampubolon Minta Prajurit TNI Meningkatkan Kemampuan Tempur

Sabtu, 12 Maret 2022 – 01:15 WIB
Mayjen Richard Tampubolon Minta Prajurit TNI Meningkatkan Kemampuan Tempur - JPNN.COM
Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Richard Tampubolon disambut personel Yonif 734/ Satria Nusa Samudra (SNS) di Langgur Kabupaten Maluku Tenggara, Provinsi Maluku, Jumat (11/3). (HO/Pendam XVI/Pattimura)

jpnn.com, AMBON - Panglima Kodam XVI/Pattimura Mayjen TNI Richard Tampubolon meminta prajurit TNI terus berlatih meningkatkan kemampuan tempur.

Mayjen TNI Richard Tampubolon yang berkunjung ke Maluku Tenggara dan Kota Tual sejak Kamis (10/3) untuk bertemu personel Kipan D Yonif 734/ Satria Nusa Samudra (SNS) serta Kodim 1503/Tual, meminta mereka tetap menjaga kedisiplinan dan mental prajurit.

"Ketika tiba panggilan tugas berangkat ke daerah konflik, kalian harus siap dan harus menguasai kondisi geografis yang ada di sini, baik itu perairan, pegunungan, kerahasiaan dan pendadakan. Semua ini ada di infanteri," kata Mayjen Richard di Langgur, Kabupaten Maluku Tenggara, Jumat (11/3).

Selain itu, jenderal bintang dua ini juga meminta para prajurit TNI untuk meningkatkan kemampuan fisik. "Postur prajurit harus bagus. Jaga pembinaan fisiknya," ungkapnya.

Dia menambahkan setiap minggu harus ada latihan fisik, speedmars, hanmars, halang rintang. "Taktik dan teknik bertempur terus diasah," ujarnya.

Lebih lanjut Mayjen Richard meminta personel TNI termasuk para Babinsa memegang teguh jati diri sebagai prajurit. "Sebagai prajurit, jaga jati diri kalian, pegang teguh tugas pokok," katanya.

Menurutnya pula, Babinsa harus bisa mewujudkan suatu daerah yang kondusif melalui kegiatan pembinaan ketahanan wilayah serta komunikasi sosial dan bakti TNI

Dia juga berharap para prajurit terus memelihara komunikasi yang baik dengan masyarakat. "Rakyat adalah ibu kandung kita," tegasnya.

Pangdam Pattimura Mayjen TNI Richard Tampubolon meminta prajurit TNI terus meningkatkan kemampuan tempur.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close