Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Mayjen Sulaiman: Pedomani 8 Wajib TNI dalam Melaksanakan Tugas di Satuan Teritorial

Kamis, 08 Desember 2022 – 07:30 WIB
Mayjen Sulaiman: Pedomani 8 Wajib TNI dalam Melaksanakan Tugas di Satuan Teritorial - JPNN.COM
Panglima Kodam XII/Tanjungpura Mayjen TNI Sulaiman Agusto menyerahkan secara simbolis bantuan kepada warga saat kunjungan kerja ke Kodim 1015/Sampit, Rabu (7/12/2022). ANTARA/HO-Pemkab Kotim

jpnn.com - SAMPIT - Panglima Komando Daerah Militer XII/Tanjungpura Mayjen TNI Sulaiman Agusto menyampaikan pesan penting kepada seluruh anggota Kodim 1015/Sampit.

Mayjen Sulaiman mengingatkan seluruh anggota Kodim 1015/Sampit hadir di tengah-tengah masyarakat dan selalu berupaya memberikan solusi atas setiap permasalahan yang dihadapi rakyat.

Menurut dia, dengan begitu TNI juga bisa selalu berusaha maksimal memberikan solusi terhadap berbagai permasalahan yang sedang dihadapi masyarakat.

"TNI lahir dari rakyat, maka dari itu kita harus turun dan berada di tengah-tengah masyarakat," kata Mayjen Sulaiman Agusto di Sampit, Kotawiringin Timur, Kalimantan Tengah, Rabu (7/12).

Dia mengatakan TNI mendapatkan tingkat kepercayaan tinggi dari masyarakat, yakni dengan hasil survei 93 persen.

Kepercayaan publik tersebut merupakan capaian keseluruhan tingkatan, di antaranya sekitar 75 persen dari satuan teritorial, yakni Kodam, Korem, Kodim, Koramil, termasuk peran para Babinsa.

Agusto yang pernah menjabat Danrem 102/Panju Panjung menambahkan TNI menjadi satu-satunya militer di dunia yang memiliki satuan teritorial selain satuan tempur.

Satuan teritorial ini dekat dengan masyarakat dan selalu berupaya agar setiap permasalahan di masyarakat segera diselesaikan.

Mayjen Sulaiman Agusto berpesan kepada anggota Kodim Sampit untuk memedomani 8 wajib TNI dalam melaksanakan tugas di satuan teritorial

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close