Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Mayjen TNI Denny Tuejeh Berangkatkan Prajurit Yonarmed 19-105 ke Daerah Operasi

Kamis, 31 Maret 2022 – 11:45 WIB
Mayjen TNI Denny Tuejeh Berangkatkan Prajurit Yonarmed 19-105 ke Daerah Operasi - JPNN.COM
Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Denny Tuejeh, memberikan arahan kepada prajurit Yonarmed 19-105/Tarik. ANTARA/HO-Pendam XIII Merdeka

jpnn.com, MANADO - Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Denny Tuejeh melepas keberangkatan Satgas Yonarmed 19-105/Tarik untuk operasi pengamanan perbatasan darat Indonesia-Malaysia, di Lolak, Sulawesi Utara (Sulut) pada Rabu (30/3).

Mayjen TNI Denny Tuejeh mengingatkan agar prajurit Yonarmed 19-105/Tarik memelihara komitmen, integritas, dan pemahaman terhadap tugas, serta tekad dan niat yang tulus demi melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya.

“Kuncinya adalah soliditas dan saling mengingatkan agar prajurit Yonarmed 19-105 tidak melakukan pelanggaran yang dapat merugikan diri sendiri maupun mencoreng nama baik satuan," kata Mayjen Denny.

Pesan itu disampaikan Pangdam Merdeka itu saat melakukan pemeriksaan kesiapan Satgas Yonarmed 19-105/Tarik untuk diberangkatkan ke daerah operasi.

Denny menyebut salah satu kegiatan utama pengamanan perbatasan adalah melaksanakan patroli agar oknum pemindah patok batas negara tidak dapat beraksi.

Patroli juga dilakukan untuk mengawasi lalu lintas orang dan barang yang keluar masuk wilayah RI-Malaysia, serta mencegah terjadinya penyelundupan narkoba dan pelintas batas ilegal.

“Waspadai jalan-jalan tikus yang ada di setiap wilayah di sepanjang perbatasan," ucapnya.

Dia pun meminta Satgas Yonarmed 19-105/Tarik segera mengoordinasikan dengan instansi terkait apabila mendapati aktivitas ilegal tersebut.

Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Denny Tuejeh melepas keberangkatan Satgas Yonarmed 19-105/Tarik ke daerah operasi di perbatasan Indonesia-Malaysia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close