Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Mayjen TNI Gabriel Lema: Saya Terharu Mendengar Laporan Babinsa Membantu Masyarakat

Selasa, 29 Maret 2022 – 21:10 WIB
Mayjen TNI Gabriel Lema: Saya Terharu Mendengar Laporan Babinsa Membantu Masyarakat - JPNN.COM
Pangdam XVIII Kasuari Mayjen TNI Gabriel Lema (Antara/ Ernes Broning Kakisina)

jpnn.com, SORONG - Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) XVIII/Kasuari Mayor Jenderal Tentara Nasional Indonesia (Mayjen TNI) Gabriel Lema mengaku terharu mendengar laporan terkait Babinsa di wilayah Sorong, Papua Barat, membantu masyarakat dalam bidang pertanian. 

Jenderal bintang dua ini pun memberikan apresiasi terhadap kinerja Babinsa di wilayah Korem 181/Praja Vira Tama Sorong yang membantu masyarakat dalam bidang pertanian guna ketahanan pangan tersebut. 

Dia menyatakan bahwa ini merupakan bukti nyata prajurit TNI hadir untuk memberikan jawaban atau solusi atas persoalan yang dialami oleh masyarakat.  

"Saya terharu mendengar laporan Babinsa di wilayah Sorong yang membantu masyarakat dalam bidang pertanian bahkan mendatangkan bibit dari luar Papua. Ini adalah kehidupan nyata dan fakta prajurit TNI hadir menjawab kesulitan masyarakat," kata Mayjen TNI Gabriel Lema dalam kunjungan kerjanya di Korem 181/PVT Sorong, Selasa (29/3). 

Alumnus Akademi Militer (Akmil) 1990 itu mengatakan hal tersebut harus dipertahankan oleh prajurit TNI satuan wilayah. 

Sebab, ujar dia, berdasarkan perintah harian Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman, prajurit TNI harus hadir di tengah masyarakat melihat potensi yang bisa dimanfaatkan untuk membantu kesulitan yang dihadapi oleh rakyat. 

Mantan Kasdam XVI/Pattimura itu mengatakan prajurit TNI harus membantu pemerintah di wilayah kerjanya untuk melihat kendala apa yang dihadapi oleh masyarakat.  Prajurit TNI, ujar dia, harus membantu dan menjawab kesulitan yang dihadapi tersebut.  

"Saya telah sampaikan kepada prajurit Korem 181/PVT Sorong bahwa kita adalah prajurit-prajurit terpilih oleh negara, sehingga harus membenahi diri secara internal barulah terjun ke masyarakat dan menyatakan bahwa kita adalah prajurit-prajurit terpilih untuk membantu kesulitan yang dihadapi masyarakat," ujarnya.

Mayjen TNI Gabriel Lema mengaku terharu mendengar laporan adanya prajurit TNI Babinsa di wilayah Sorong, Papua Barat, membantu masyarakat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close