Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Mbah Moen dan Putranya Temui Megawati, Ada Apa ya?

Sabtu, 27 Juli 2019 – 20:37 WIB
Mbah Moen dan Putranya Temui Megawati, Ada Apa ya? - JPNN.COM
Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri menerima kunjungan ulama sepuh Nahdlatul Ulama Mbah Maimoen Zubair. DPP PDIP for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri menerima kunjungan ulama sepuh Nahdlatul Ulama Mbah Maimoen Zubair, di kediamannya Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (27/7).

Ulama yang karib dipanggil Mbah Moen itu datang bersama dengan putranya yang juga Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen.

Pertemuan dimulai sekitar pukul 13.00 WIB. Mbah Moen dan putranya berada di kediaman putri Proklamator RI Bung Karno itu kurang lebih dua jam.

Wakil Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Eriko Sutarduga mengatakan, Mbah Moen ingin bersilaturahmi sekaligus mengabarkan keinginannya naik haji pada Minggu (28/7). Mbah Moen ingin berangkat dalam suasana kekeluargaan.

BACA JUGA: Mardani PKS Kecewa Simbol Politik Muncul dari Pertemuan Prabowo dengan Jokowi dan Megawati

"Hanya silaturahmi dan pamitan karena mau naik haji Minggu ke Tanah Suci. Itulah namanya persaudaraan yang hangat di antara beliau berdua," kata Eriko saat dikonfirmasi.

Menurut Eriko, pertemuan itu menandakan bahwa Megawati sangat terbuka kepada semua pihak. Dalam kesempatan itu, kata Eriko, Megawati juga mendoakan Mbah Moen diberi kekuatan untuk menunaikan ibadah haji serta diberikan keselamatan agar kembali ke Tanah Air.

"Ibu Megawati Soekarnoputri dalam kapasitas sebagai Presiden ke lima RI dan Ketua Umum PDI Perjuangan terus membangun dialog tidak hanya dengan partai, tokoh-tokoh agama, sejarawan, budayawan, namun juga tokoh-tokoh ternama di manca negara," tutur Eriko. (tan/jpnn)

Mbah Moen datang bersama dengan putranya yang juga Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen.

Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close