Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Mbak Puti Optimistis Jokowi - Ma'ruf dan PDIP Juara di Jatim

Jumat, 25 Januari 2019 – 21:07 WIB
Mbak Puti Optimistis Jokowi - Ma'ruf dan PDIP Juara di Jatim - JPNN.COM
Puti Guntur Soekarno. Foto: Mahesa Indra/Jawa Pos

jpnn.com, SURABAYA - Cucu Proklamator RI Bung Karno, Puti Guntur Soekarnoputri bertekad PDI Perjuangan bisa meraih kursi terbanyak di DPR, dan memenangkan pasangan Jokowi - Ma'ruf di Pemilu 2019.

Puti yang maju sebagai calon legislatif (caleg) DPR dari daerah pemilihan (dapil) Jatim 1 meliputi Kota Surabaya dan Kabupaten Sidoarjo, itu sudah bekerja. Mantan cawagub Jatim itu menegaskan sudah bekerja sejak penetapan daftar calon tetap (DCT) keluar.

"Tentu kerja saya yang pertama yakni memenangkan pilpres, Pak Jokowi dan Kiai Ma'ruf Amin, dan tentu juga partai (PDIP)," kata Puti kepada wartawan di kantor DPD PDIP Jatim, Jumat (25/1).

Hadir dalam kesempatan itu Ketua DPD PDIP Jatim Kusnadi, Ketua DPP PDIP Djarot Saipul Hidayat, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto,, dan Ketua DPC PDIP Surabaya Wisnu Buana Sakti.

"Karena bagaimanapun ini menjadi linear dengan kursi yang didapat dari kami. Jadi tidak hanya kampanyekan diri sendiri," lanjut Puti.

Sebagai caleg, Puti berkomitmen bagaimana bisa mendulang suara di Pilpres 2019, dan memenangkan PDIP di Pemilu 2019. Mantan anggota DPR Fraksi PDIP itu menegaskan bahwa kedua hal ini sama-sama penting.

"Fraksi PDIP harus bisa meraih kursi terbanyak di DPR supaya bisa mendampingi Pak Jokowi yang insyaallah bisa duduki kembali kursi pemerintahan RI," kata Puti yang mengenakan baju kemeja dan jilbab warna merah itu.

Puti mengaku diminta mengonsolidasikan kekuatan di Jatim. Apalagi, Puti memiliki pengalaman sebagai cawagub Jatim. Karena itu, rasa optimistis hadir dalam memenangkan paslon nomor urut 01, dan juga partai di Pemilu 2019.

Puti Guntur Soekarnoputri bertekad PDI Perjuangan bisa meraih kursi terbanyak di DPR, dan memenangkan pasangan Jokowi - Ma'ruf di Pemilu 2019.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close