Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Mbak Rerie Minta Kasus Kekerasan Seksual Harus Dikawal Hingga Tuntas

Selasa, 19 Juli 2022 – 19:30 WIB
Mbak Rerie Minta Kasus Kekerasan Seksual Harus Dikawal Hingga Tuntas - JPNN.COM
Wakil Ketua MPR RI Lestari Moerdijat mengatakan peradilan kasus kekerasan seksual yang sedang berjalan harus terus dikawal prosesnya hingga tuntas. Foto: Humas MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua MPR RI Lestari Moerdijat mengatakan peradilan kasus kekerasan seksual yang sedang berjalan harus terus dikawal prosesnya hingga tuntas.

Dia menilai tahapan persidangan kasus pidana kekerasan seksual sangat krusial.

"Tahapan ini harus benar-benar dikawal dengan baik," kata Lestari Moerdijat dalam keterangan tertulisnya, Selasa (19/7).

Dia menambahkan sejumlah kasus kekerasan seksual di tanah air yang mengemuka beberapa bulan terakhir itu memang sudah masuk proses peradilan.

Namun, ujar Lestari, pada kasus dugaan tindak pidana kekerasan seksual di salah satu sekolah berbasis agama, sebagian besar keluarga korban malah menarik gugatan.

Pada kasus lain, tambah Rerie, sapaan akrab Lestari, di sekolah yang berbeda dengan terdakwa seorang motivator, saksi ahli dalam persidangannya malah meringankan terdakwa.

"Melihat fenomena kini kami sangat berharap semua pihak mengawal dengan baik proses peradilan kasus-kasus kekerasan seksual di tanah air hingga tuntas," kata dia.

Menurut Anggota Majelis Tinggi Partai NasDem itu, kehadiran perangkat aturan hukum yang baik terkait tindak pidana kekerasan seksual memang penting.

Wakil Ketua MPR RI Lestari Moerdijat mengatakan peradilan kasus kekerasan seksual yang sedang berjalan harus terus dikawal prosesnya hingga tuntas.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close