Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Mbak Rerie: Pentingnya Transformasi Digital untuk Jawab Tantangan di Masa Depan

Jumat, 15 Desember 2023 – 21:56 WIB
Mbak Rerie: Pentingnya Transformasi Digital untuk Jawab Tantangan di Masa Depan - JPNN.COM
Wakil Ketua MPR RI, Lestari Moerdijat menegaskan pentingnya transformasi digital untuk menjawab tantangan di tengah cepatnya perkembangan teknologi. Foto: Dokumentasi Humas MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua MPR RI, Lestari Moerdijat menegaskan pentingnya transformasi digital untuk menjawab tantangan di tengah cepatnya perkembangan teknologi dan arus informasi.

"Mengapa transformasi digital harus menjadi perhatian? Karena teknologinya berkembang cepat luar biasa dan peningkatan pemahaman masyarakat tidak mampu mengejar kecepatan transformasi itu," kata Wakil Ketua MPR RI, Lestari Moerdijat secara daring pada acara Temu Tokoh yang dihadiri para mahasiswa di Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, Jumat (15/12).

Lestari menambahkan di satu sisi transformasi digital memudahkan kaum muda menggunakan setiap platform digital untuk berbagi ide dan kreativitas.

Namun, tambah Rerie, sapaan akrab Lestari, di sisi lain, tak sedikit pihak yang menyalahgunakan kemajuan teknologi untuk tujuan tertentu yang berlawanan dengan budaya maupun hukum yang berlaku.

"Transformasi teknologi informasi yang cepat kerap kali tidak disadari oleh penggunanya, sehingga teknologi itu dimanfaatkan untuk menyebarkan konten-konten yang berdampak negatif," tutur Rerie.

Oleh karena itu, kata dia, penting bagi generasi muda untuk meningkatkan pemahaman terhadap dirinya, serta nilai-nilai budaya, agama, moral, sejarah, dan kebangsaan yang dimiliki bangsa ini.

Rerie menegaskan bahwa teknologi itu alat untuk mempermudah kehidupan manusia.

Namun, tambahnya, seringkali tanpa sadar dengan memanfaatkan teknologi pula manusia mengikis nilai-nilai luhur yang telah dianutnya.

Wakil Ketua MPR RI, Lestari Moerdijat menegaskan pentingnya transformasi digital untuk menjawab tantangan di tengah cepatnya perkembangan teknologi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close