Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Mbak Ririe Dorong Kaum Perempuan Bersatu Wujudkan Indonesia Tangguh

Kamis, 16 September 2021 – 19:48 WIB
Mbak Ririe Dorong Kaum Perempuan Bersatu Wujudkan Indonesia Tangguh - JPNN.COM
Wakil Ketua MPR RI, Lestari Moerdijat. Foto: Humas MPR RI

jpnn.com, BANDUNG - Wakil Ketua MPR RI Lestari Moerdijat mendorong para perempuan mampu berjuang bersama mewujudkan Indonesia Tumbuh, Indonesia Tangguh di masa depan.

Anggota Mahkamah Tinggi Partai NasDem yang akrab disapa Ririe itu menegaskan, kontribusi perempuan di sektor politik adalah sebuah keharusan.

Dia meminta perempuan Indonesia harus bergerak bersama melampaui sekat-sekat politik, sosial dan budaya untuk membangun sisterhood dalam mewujudkan cita-cita bersama.

"Lewat kiprah di bidang politik, para perempuan bisa ikut dan mampu mewarnai pencapaian dari berbagai proses pembangunan di negeri ini," kata Lestari Moerdijat saat membuka Seminar Nasional MPR RI-KPPI secara daring di Bandung, Jawa Barat, Kamis (16/9).

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil juga turut menyampaikan sambutan di seminar nasional yang mengangkat tema 'Kontribusi Perempuan Politik Dalam Mewujudkan Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh' itu.

Mbak Rerie juga mendorong kaum perempuan Indonesia memperbaharui tekad untuk mewujudkan 30 persen perempuan berkiprah di parlemen pada 2024.

Sebab, pencapaian itu penting dalam sebuah proses melahirkan suatu kebijakan.

"Bukan sekadar memenuhi kuota atau menjalankan politik praktis semata, tetapi untuk bersatu menyuarakan kepentingan bersama dalam proses mewujudkan Indonesia Emas 2045," ujarnya.

Wakil Ketua MPR RI Lestari Moerdijat atau Mbak Ririe mendorong kaum perempuan menyuarakan kepentingan bersama.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close