Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Mbrebes Mili, Sapi Jokowi Berbobot 1 Ton Tiba di Masjid Al-Akbar Surabaya

Minggu, 16 Juni 2024 – 17:59 WIB
Mbrebes Mili, Sapi Jokowi Berbobot 1 Ton Tiba di Masjid Al-Akbar Surabaya - JPNN.COM
Sapi asal Kabupaten Lamongan, Jawa Timur bernama Mbrebes Mili yang dipesan Presiden Joko Widodo tiba di Masjid Al-Akbar Surabaya sekitar pukul 06.00 WIB, Minggu (16/6). Foto: Ardini Pramitha/JPNN.com

jpnn.com, SURABAYA - Sapi asal Kabupaten Lamongan, Jawa Timur bernama Mbrebes Mili yang dipesan Presiden Joko Widodo tiba di Masjid Al-Akbar Surabaya sekitar pukul 06.00 WIB, Minggu (16/6).

Sapi jenis peranakan ongol milik peternak bernama Teguh ini memiliki berat 1,010 kg atau 1 ton dan berumur lima tahun.

Humas Masjid Al-Akbar Helmy M Noor mengatakan sapi kurban yang dikirimkan oleh Presiden Jokowi ini merupakan yang ke 10 kali.

"Alhamdulilah sapi Presiden Jokowi secara istiqomah berkurban di Masjid Al-Akbar Surabaya hampir 10 tahun. Di 2024 ini bertepatan dengan 1445 hijriah,” kata Helmy ditemui.

Helmy menyebut sapi putih dengan memiliki punuh satu itu diberi nama Mbrebes Mili oleh peternaknya.

Alasan pemberian nama tersebut, lantaran sang peternak bahagia sapinya dibeli oleh Presiden Jokowi.

“Kenapa dikasih nama Brebes Mili, menurut Perternak Sapi Prasiden Jokowi pak Teguh karena saking bahagianya sapinya dibeli oleh Presiden Jokowi jadi kurban di tahun 2024,” ucapnya.

Selain sapi milik Presiden Jokowi, Helmy menyebut ada pula hewan kurban dari pejabat lainnya, yakni sapi milik Pj Gubernur Jawa Timur Adhy Karyono, Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Imam Sugianto.

Menengok sapi milik Presiden Joko Widodo yang tiba di Masjid Al-Akbar Surabaya, sapi jenis peranakan ongol dengan berat 1 ton

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close